Berita Bangka Selatan

Tim Bappenas RI dan Kemenperin RI Pantau Kawasan Industri Sadai (KIS)

Membahas tindak lanjut pengembangan Kawasan Industri Sadai yang menjadi salah satu program strategis nasional untuk pembangunan ekonomi.

Tim Bappenas RI dan Kemenperin RI Pantau Kawasan Industri Sadai (KIS)
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Staf Bidang Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Tukah saat Berada di Setda Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) dan Kementerian Perindustrian RI menggelar pertemuan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan guna membahas tindak lanjut pembangunan Kawasan Industri Sadai.

Kegiatan yang digelar Jumat, (22/11/2019) kemarin ini dilakukan untuk kembali membahas tindak lanjut pengembangan Kawasan Industri Sadai yang menjadi salah satu program strategis nasional untuk pembangunan ekonomi.

Staf Bidang Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Tukah menyatakan kehadirannya bersama tim adalah sebagai upaya agar proses pembangunan Kawasan Industri Sadai dapat benar-benar maksimal dan bisa dimulai secepatnya.

Kawasan Industri Sadai ini lanjut Tukah sudah menjadi program strategi nasional dan akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

"Karena akan dimulai prosesnya maka dari itu kami datang guna melihat progres persiapannya seperti apa, baik secara administrasi maupun kondisinya di lapangan," ujar Tukah

Dari hasil pertemuan dan pengecekan lokasi lanjut Tukah, pihaknya akan kembali menyampaikan kepada stake holder di tingkat pusat sebagai bahan untuk mempercepat proses pengembangan KI Sadai.

"Kita tentunya berharap proses ini bisa berjalan lancar dan bisa terealisasi dengan hasil yang maksimal," tukasnya.

Adapun pertemuan yang digelar tersebut dihadiri oleh OPD yang berkaitan seperti Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Bangka Selatan, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan bersama PT. Ration Bangka Abadi selaku pengelola Kawasan Industri Sadai.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved