Berita Pangkalpinang

VIDEO: Berkunjung ke The Glory Village 'Kampung London' Ala Harry Potter

Di Jalan Ketapang, tak jauh dari kawasan Pelabuhan Pangkalbalam, gedung berbata merah The Glory Village, menjadi yang paling mencolok di antara rumah

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Di Jalan Ketapang, tak jauh dari kawasan Pelabuhan Pangkalbalam, gedung berbata merah The Glory Village, menjadi yang paling mencolok di antara rumah-rumah warga lainnya. Bentuknya seperti castil dan dibangun tak ubahnya gedung-gedung tua di London. 

Memasuki halaman gedung ini dikenakan hukum wajib berbahasa Inggris, British.  Sebab, di sini lah aksen-aksen British, yang kerap anda dengar di film-film Harry Potter dan James Bond dipelajari dengan lebih mengedepankan praktik.

Saat Bangka Pos berkunjung ke "Kampung London" di Jalan Ketapang ini, Sabtu (23/11/2019), tampak berbagai aktivitas siswa di beberapa ruangan-ruangan wahana ala Harry Potter. 

Ada satu ruangan khusus yang menampilkan siswa The Glory Village mengenakan baju penyihir dalam film Harry Potter, lengkap dengan tongkat ajaib dan sapu terbang. Para siswa mempraktikkan kemampuan British mereka bersama para tutornya di ruangan ini.

Di ruangan lain, para siswa berpura-pura ketemu peramal dan diramal. Juga berdialog dengan British. Total ada 125 siswa, pelajar SD hingga SMA, yang belajar di The Glory Village. Mayoritas, sekitar 80 persen siswanya memang adalah siswa SD

Pemilik The Glory Village, Chelly Fung menjelaskan tempatnya adalah tempat khusus belajar British yang dibangun sejak empat tahun lalu.  Konsepnya serupa tapi tak sama dengan kampung Inggris di Pulau Jawa.

Menurut sepengetahuan dia, ini adalah satu-satunya tempat belajar khusus British di Bangka Belitung.

Chelly bilang, tujuan ia mengonsep The Glory Village seperti itu aa agar British bisa dilatih secara praktis kepada siswanya.

Saat ini Chelly dibantu delapan tutor. Selama empat tahun berdiri, Chelly mengklaim animo siswa, mayoritas siswa SD, yang belajar di sana semakin meningkat.

Ia sedang fokus mengembangkan "Kampung London" di Jalan Ketapang ini sebelum berani memutuskan membuka cabang di tempat lain di Babel.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved