Berita Pangkalpinang

VIDEO: Gubernur Bangka Belitung Tinjau Rekam Data Kartu Kendali BBM Subsidi, Diterapkan 2 Desember

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Pangkalpinang mulai merekam data pengguna kartu kendali BBM Subsidi, Sabtu (23/11/2019).

BANGKAPOS.COM - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Pangkalpinang mulai merekam data pengguna kartu kendali BBM Subsidi, Sabtu (23/11/2019). Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan kunjungan mendadak ke Samsat Pangkalpinang untuk melihat langsung proses penginputan data ini.  

Kunjungan itu ia lakukan setelah menghadiri acara Festival TIK Bangka Belitung yang digelar di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang, Sabtu (23/11/2019) pagi. Erzaldi mengatakan fuelcard (kartu kendali BBM Subsidi) sebagai alat bayar beli BBM Subsidi tak ubahnya kartu tol. 

Penerapannya untuk BBM jenis solar akan diujicoba pada 27 November di Pangkalpinang untuk selanjutnya menyeluruh di Babel pada 2 Desember.

Dia mengajak masyarakat untuk mulai beralih menggunakan kartu kendali ini. Selanjutnya untuk BBM Subsidi jenis premium akan dimulai pada 1 Januari 2020. 

Erzaldi berharap kebijakan yang juga dikerjasamakan dengan Samsat dan Hiswana Migas ini bisa menghilangkan antrean panjang dan susahnya mendapat BBM subsidi di Bangka Belitung. Pihaknya juga sudah dan terus berkoordinasi dengan Polda untuk penerapannya.

Pantauan Bangka Pos, beberapa warga tampak mulai melakukan pendataan dilayani dua orang yang bertugas. Dani (47), warga Sungai Selan, yang datang untuk keperluan admisnistrasi kendaraannya ikut mendaftar. Dia merasa tak keberatan membayar biaya pertama Rp 20 ribu untuk menggunakan kartu yang dikerjasamakan dengan BRI ini.

Dani merespons positif kebijakan ini. Dia sehari-hari menggunakan solar untuk kendaraan pribadinya, namun kerap antre hingga satu jam dan bahkan habis saat baru datang ke SPBU. (bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved