Berita Pangkalpinang

ACT Salurkan Beras ke Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Teru

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bangka Belitung melalui Program Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI) mendistribusikan beras

ACT Salurkan Beras ke Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Teru
istimewa
ACT (Aksi Cepat Tanggap) saat menyalurkan beras melalui Program Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI) kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Teru Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bangka Belitung melalui Program Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI) mendistribusikan beras ke Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Teru Bangka Tengah.

Santri adalah Generasi penerus ulama untuk menjadi da'i yang mendakwahkan Islam rahmatan lil ‘alamin. Sejak diluncurkan pada 22 Oktober 2019 lalu, melalui Program BERISI puluhan ton beras telah terdistribusi ke beberapa Provinsi yang ada di Indonesia guna memenuhi kebutuhan pangan para santri di Pondok Pesantren.

Kepala Cabang ACT Bangka Belitung, Noval Eriansyah mengatakan program ini dikhususkan untuk bantuan ke Pondok pesantren yang masih membutuhkan uluran tangan para dermawan, khususnya Dalam pemenuhan kebutuhan pangan santri.

"Salah satu Pengurus yang kami temui di Pesantren Hidayatullah ini mengatakan, santri-santri yang ada di Pesantren ini berjumlah 140 anak," ungkap Noval, Sabtu(24/11/2019).

Tim Program ACT Bangka Belitung Bobby Bagaskara mengatakan sebelum mendistribusikan bantuan beras, ACT Bangka Belitung telah terlebih dahulu melakukan proses asessmen ke pesantren untuk mendapatkan kriteria penerima manfaat Program BERISI yang masih memiliki keterbatasan dari kebutuhan pangan.

"Mereka semua tidak dipungut biaya untuk pendidikan di pesantren dikarenakan sebagian besar dari mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu, bahkan ada yang yatim. Alhamdulillah hari ini kami mendistribusikan bantuan beras untuk para santri. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para santri untuk menimba ilmu sehingga kedepannya para santri ini dapat menjadi penerus para ulama," kata Bobby.

Pengurus Pondok pesantren Hidayatullah Ustadz Hamka, mengungkapkan Program BERISI ini sangat membantu dan sangat berguna sekali untuk para santri. Hal ini juga diungkapkan oleh satu santri dari Pondok Pesantren yang telah mondok selama 3 tahun di Pesantren Hidayatullah Desa Teru kabupaten Bangka Tengah.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali mendapat bantuan beras dan kami sangat berterima kasih sekali kepada para Dermawan dan ACT yang telah menyalurkan bantuan berupa beras ini ke pondok Pesantren kami,"ungkap santri tersebut.

Menurut Ustadz Hamka sebagian besar santri yang tinggal di Ponpes Hidayatullah ini merupakan Santri dari kalangan keluarga yang kurang mampu sehingga bantuan ini benar-benar bermanfaat tepat sasaran.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Caption: ACT (Aksi Cepat Tanggap) saat menyalurkan beras melalui Program Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI) kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Teru Bangka Tengah.(Foto Istimewa)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved