Dukung Riza Jadi Bupati 2020, Emak gaul Mempunai ingin Basel Punya pemimpin Bersih, Muda Peduli.

Komunitas pendukung kali ini menyatakan diri sebagai Komunitas Perempuan Melati Mempunai atau 'Emak Gaul Mempunai

Dukung Riza Jadi Bupati 2020, Emak gaul Mempunai ingin Basel Punya pemimpin Bersih, Muda Peduli.
Ist
Dukung Riza Herdavid Jadi Bupati 2020, Komunitas Emak gaul Mempunai ingin Basel Punya pemimpin Bersih, Muda dan Peduli. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dukungan berbagai komunitas di Bangka Selatan (Basel) kepada Wakil Bupati (Wabup) Riza Herdavid terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari Dusun Mempunai, Kelurahan Serdang, Kecamatan Toboali Basel.

Komunitas pendukung kali ini menyatakan diri sebagai Komunitas Perempuan Melati Mempunai atau 'Emak Gaul Mempunai'. Komunitas tersebut menyatakan dukungan lengkap dengan spanduk kepada Wabup Riza Herdavid agar maju sebagai Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

"Kami emak gaul Mempunai menyatakan satu suara mendukung bapak Wabup Riza Herdavid maju menjadi Bupati Basel selanjutnya," ungkap Ketua Komunitas 'Emak Gaul' Mempunai, Rini (40), Sabtu (23/11/2019).

"Kami ingin memiliki pemimpin yang bersih, muda dan peduli kepada masyarakatnya," sambungnya.

Dukung Riza Herdavid Jadi Bupati 2020, Komunitas Emak gaul Mempunai ingin Basel Punya pemimpin Bersih, Muda dan Peduli.
Dukung Riza Herdavid Jadi Bupati 2020, Komunitas Emak gaul Mempunai ingin Basel Punya pemimpin Bersih, Muda dan Peduli. (Ist)

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan utama untuk mendukung Riza Herdavid adalah figurnya yang bersih. Sejauh ini Rina mengaku belum pernah mendengar pemberitaan negatif terkait Riza Herdavid.

"Kalau dikatakan bersih, pak Riza Herdavid itu masih bersih dari intrik politik dan terbuka kepada setiap kalangan. Saya belum pernah dengar dia tersangkut kasus ini atau kasus itu," jelasnya.

Disamping itu, Rina berpendapat Basel akan menjadi lebih baik jika dipimpin oleh figur muda seperti Riza Herdavid. Mengingat, dibutuhkan sosok yang memiliki inovasi dan memahami perkembangan zaman untuk meningkatkan kesejahteraan Basel.

"Kita butuh pemimpin muda agar lahir inovasi inovasi dan pembaruan agar kedepannya Basel semakin maju tidak kalah dari daerah lain," kata dia.

Pun demikian Rina menyatakan sifat peduli Riza Herdavid adalah hal yang terpenting. Ia menilai hal tersebut adalah modal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Bagaimanapun juga pemimpin dipilih untuk bisa mengayomi dan memperjuangkan masyarakat.

"Kepedulian beliau sangat bagus, ini modal wajib yang harus dimiliki oleh pemimpin masyarakat," kata Rina.

Dirinya yakin kondisi Basel dapat menjadi lebih baik jika Riza Herdavid menjadi Bupati. Melihat kewenangan yang dimiliki oleh Bupati lebih luas dibandingkan dengan Wabup.

"Kewenangan Bupati lebih luas, jika dipercayakan kepada pak Riza Herdavid, insya Allah Basel akan menjadi lebih baik," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Basel Riza Herdavid menyatakan rasa terimakasihnya kepada dukungan 'emak gaul' mempunai. Ia mengatakan tanpa dukungan masyarakat, Basel tidak akan maju menjadi lebih baik.

"Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat dan kita berjuang bersama. Basel akan maju dengan dukungan dan keterlibatan masyarakat," singkat Riza Herdavid.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved