Breaking News:

Kakak Ashanty Khawatir Kondisi Adiknya Makin Parah, Anang Hermansyah Singgung Soal Ajal

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini bahkan sempat mengalami bentol-bentol di sekujur tubuh.

Tangkapan layar YouTube Cumicumi
Ashanty 

BANGKAPOS.COM - Mia, kakak Ashanty khawatir melihat kondisi adiknya yang dianggapnya semakin parah.

Ashanty yang biasa ceria, kini lebih banyak diam setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Sedangkan Anang Hermansyah, suami Ashanty menyinggung soal ajal yang menurutnya jangan diprediksi.

*****

Seperti diketahui bersama, istri musisi Anang Hermansyah, Ashanty belum lama ini didiagnosis menderita autoimun.

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini bahkan sempat mengalami bentol-bentol di sekujur tubuh.

Bahkan Ashanty harus menggunakan kursi roda saat pulang dari rumah sakit setelah menjalani perawatan untuk penyakit Autoimun yang dideritanya.

Mengutip Gridhealth.ID, artis 35 tahun itu ternyata harus menjalani tindakan biopsi dan endoskopi di bagian usus pada Selasa (19/11/2019) kemarin.

Ditemani suami serta keempat anaknya, Ashanty hanya bisa pasrah tergolek lemah di selama diopname di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Jarang terbuka kepada publik, ia akhirnya mencurahkan perasaannya selama menjalani perawatan autoimun di rumah sakit.

Seperti terekam dalam tayangan Silet yang dilansir YouTube RCTI Infotainment pada Jumat (22/11/2019) lalu.

Biasa tampil ceria dan energik di depan kamera, siapa sangka Ashanty kini mengaku lelah.

Bukan tanpa alasan, ibu 4 anak tersebut mengeluhkan banyaknya tahapan pengobatan yang harus dijalaninya hingga berimbas pada tangannya yang menjadi sasaran jarum suntik.

“Capeknya bukan lelah hidup ya. Lelah ditusuk terus kan. Suntik kanan, suntik kiri.”

“Ada kemarin di satu hari yang aku nggak bisa dimasuki suntikan apapun. Badannya nolak semua. Terus tetep bengkak,” ujarnya seperti dilansir YouTube RCTI Infotainment.

Penderitaan Ashanty demi mencari kesembuhan semakin bertambah karena banyak darah yang diambil dari tubuhnya.

Masih melansir YouTube RCTI Infotainment, sang suami, Anang Hermansyah menyebut setidaknya 10 ampul darah telah diambil untuk dicek oleh dokter.

“Hari ini sudah hampir 10 ampul darah diambil karena harus dicek secara benar apa yang menjadi kekhawatiran-kekhawatiran yang dibilang pintunya dari autoimun itu harus dicek dengan baik.”

“Kan kemarin ada beberapa hal yang diambil di perutnya kan. Pencernaannya dicek semua,” ungkapnya.

Sontak, kelelahan yang dirasakan oleh Ashanty ini kabarnya sempat membuat keluarganya takut, termasuk sang kakak, Mia.

Sebagai orang terdekat, Mia mengamati ada yang berubah dari tabiat adiknya yang kini mendadak lebih banyak diam daripada biasanya.

“Biasanya kalau sakit dia curhat, tapi ini dia lebih banyak diem. Cuma senyum senyum, bilang ‘Aku lelah’ di Instagram,” curhat Mia.

Tak ayal, Mia mengaku menyimpan sedikit kekhawatiran jika saja penyakit yang diderita Ashanty sedemikian parah.

“Kuatir karena begitu ngeliat ke sini kok parah banget gitu. Intinya harus istirahat dan nggak punya pikiran,” imbuhnya.

Hal yang sama rupanya juga mengundang perhatian Anang Hermansyah.

Musisi 50 tahun itu hanya bisa menasihati sang istri agar berhenti berpikiran negatif dan mempercayakan pengobatan kepada dokter.

“Ya, aku bilang sama Ashanty jangan bermain pikiran sendiri dengan penyakit.”

“Kita tidak mengerti. Aku yang jaga dia juga nggak paham. Jadi semua memang dokter yang punya otoritas tentang hal itu,” ujar Anang Hermansyah.

Seakan pasrah terhadap suratan takdir, Anang Hermansyah lantas menyinggung soal ajal yang tak dapat diprediksi kapan datangnya.

“Ajal di tangan Yang Maha Kuasa. Kita tidak boleh mendahului dan tidak bisa memprediksi.”

“Memprediksi aja nggak boleh, menentukan apalagi! Hanya boleh ya berdoa,” tandasnya.

Ashanty Pakai Kursi Roda, Rindu Ini

Ashanty baru saja pulang dari rumah sakit pada Kamis (21/11/2019).

Sesampainya di rumah, istri Anang Hermansyah langsung melakukan aktivitas yang telah lama ia rindukan.

Ashanty bersyukur bisa tidur bersama kedua anaknya, Arsy dan Arsya.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit, Ashanty akhirnya diperbolehkan pulang.

Istri Anang Hermansyah itu meninggalkan rumah sakit pada Kamis tengah malam (21/11/2019).

Dengan bantuan kursi roda, Ashanty pun meninggalkan rumah sakit meski terlihat belum sepenuhnya pulih.

Melalui Instagram Aurel Hermansyah, Ashanty mengenakan dress warna hijau bermotif saat masih berkemas di rumah sakit.

" Alhamdulillah hari ini bunda udah boleh pulang," ucap Aurel.

Saat meninggalkan rumah sakit, Ashanty nampak menggunakan bantuan kursi roda.

Meski begitu, dirinya telah kuat untuk memangku kedua anaknya, Arsy dan Arsya.

Hal tersebut terungkap lewat postingan Instagram Story Azriel Hermansyah.

" Akhirnya bunda bisa pulang ke Cinere," ujar Azriel.

Sesampainya di rumah, Ashanty ternyata langsung melakukan aktivitas yang ia rindukan selama berada di rumah sakit.

" Seneng ngga bunda pulang ?" tanya Ashanty pada Arsy dan Arsya.

" Seneng," jawab Arsy.

" Bobok bareng lagi ya," pungkas pelantun lagu Jodohku itu.

Nampaknya Ashanty begitu merindukan momen tidur bersama kedua anaknya.

Sebelumnya, Ashanty harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah.

Ibu sambung Aurel tersebut menjalani prosedur endoskopi pada Selasa (19/11/2019).

Dikutip TribunStyle.com dari aldodokter, endoskopi sendiri merupakan prosedur medis yang dilakukan untuk melihat organ tertentu, menggunakan alat khusus yang dimasukkan ke dalam tubuh.

Beberapa waktu yang lalu Ashanty memang sempat didiagnosis menderita penyakit autoimun.

Tindakan endoskopi yang dijalani Ashanty dimaksudkan untuk mengetahui sudah sejauh mana efek inflamasi dari autoimun tersebut.

Berita Ini Sudah Tayang di Grid.id dengan Judul Berkali-kali Disuntik dan Diambil Darahnya Demi Pengobatan Penyakit Autoimun, Ashanty Mendadak Jadi Pendiam dan Sering Mengeluh Lelah, Anang: Ajal di Tangan Yang Maha Kuasa…

Editor: Rahmadhani
Sumber: Grid.ID

Editor: Alza Munzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved