Berita Pangkalpinang

Kecamatan Girimaya Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Rangkui

Camat Girimaya, Saiful Akbari bersama Sekretaris Camat (Sekcam), Lutfi, memimpin warganya melaksanakan gotong royong

Kecamatan Girimaya Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Rangkui
istimewa
Masyarakat di Kecamatan Girimaya membersihkan aliran Sungai Rangkui, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Camat Girimaya, Saiful Akbari bersama Sekretaris Camat (Sekcam), Lutfi, memimpin warganya melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di aliran Sungai Rangkui, Minggu (24/11/19)

Gotong royong tersebut dilaksanakan tepatnya di aliran Sungai Rangkui Pasar Ikan, Kelurahan Pasar Padi, karena area tersebut banyak terdapat sampah sehingga membuat aliran air tersendat dan menjadi salah satu penyebab genangan air.

Kegiatan ini melibatkan Lurah Pasar Padi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, RT, RW, Calon Satgas Kasih beserta elemen masyarakat bersama-sama turun untuk membersihkannya.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena masyarakat, tokoh agama, pemuda, etnis keturunan, semuanya peduli dan turut bergabung dalam kegiatan ini. Menjadi nilai plus heterogenitas masyarakat Pasar Padi," ungkap Saiful Akbari

Menurut Saiful, pelaksanaan gotong royong membersihkan sampah di kawasan menindaklanjuti intruksi dari Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Disini semua jenis sampah ada, dan sampah yang ada bukan hanya dari warga di sini, tetapi sampah-sampah kiriman dari tempat lain yang terbawa air karena 80 persen warga Pasar Padi, membayar uang sampah untuk dibuang ke TPA, kesadaran warga cukup tinggi," jelasnya

Sebetulnya beberapa waktu yang lalu, Dinas Pekerjaan Umum Kota Pangkalpinang, telah melakukan pengerukan di aliran sungai Rangkui, tetapi tingginya sedimentasi di kawasan tersebut membuat pendangkalan kembali terjadi.

(Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved