Berita Pangkalpinang

Kejar Target Pajak Daerah, Tim Kaget Pangkalpinang Siap Beraksi

Tim Kaget (Kejar Target) Pemerintah Kota Pangkalpinang telah dibentuk dan siap beraksi mengejar capaian pajak daerah

Kejar Target Pajak Daerah, Tim Kaget Pangkalpinang Siap Beraksi
Istimewa
Sosialisasi tentang pajak daerah kepada sejumlah pedagang di ATM Pangkalpinang beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Tim Kaget (Kejar Target) Pemerintah Kota Pangkalpinang telah dibentuk dan siap beraksi mengejar capaian pajak daerah untuk memenuhi target yang saat ini dinilai belum optimal.

Tim kaget terdiri dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) maupun aparat penegak hukum, seperti kepolisian, kejaksaan dan penegak perda ini dibentuk langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Plt Kepala Bakeuda Pangkalpinang, Budiyanto, menyatakan siap merealisasikam target pajak daerah dan mulai menjalankan tim mulai Senin (25/11/2019) besok.

"Kami baru bentuk tim ini minggu lalu. Insyallah kita akan bekerja keras agar pajak daerah tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya,"  kata ketua Tim Kaget kepada Bangkapos.com, Minggu (24/11/2019).

Disampaikannya, tim kaget ini sudah memulai tugasnya dengan melakukan sosialisasi kepada sejumlah pedagang, termasuk menginventarisir permasalahan yang ada pada wajib pajak.

Dia menyebut, tim ini juga akan menelaah permasalahan yang dihadapi wajib pajak sehingga dapat diselesaikan dengan baik yang kaitannya nanti pada ketaatan wajib pajak.

Menurutnya masih banyak wajib pajak yang belum melaksanakan kewajiban. Apalagi pengusaha reklame tidak melaporkan sehingga pihaknya gencar mengejar target untuk pembayaran diakhir tahun nanti.

"Kami berharap dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada setiap wajib pajak untuk taat terhadap kewajibannya dalam melaksanakan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," kata Budiyanto.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved