Anggota DPD RI Bangka Belitung Alexander Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

Anggota DPD RI Bangka Belitung, Alexander Fransiscus mensosialisasikan empat pilar MPR RI dalam berbangsa dan bernegara.

Anggota DPD RI Bangka Belitung Alexander Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI
istimewa
Anggota DPD RI Bangka Belitung, Alexander Fransiscus, mensosialisasikan empat pilar MPR RI dalam Berbangsa dan Bernegara di balai Desa Simpang Teritip 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota DPD RI Bangka Belitung, Alexander Fransiscus mensosialisasikan empat pilar MPR RI dalam berbangsa dan bernegara.

Sosialisasi empat Pilar yang mencakup Pancasila, UDD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika tersebut, berlangsung di balai desa Simpang Teritip, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Senin (25/11/2019)

Alexander mengatakan, ada beberapa karakter yang harus dimaknai dalam empat pilar tersebut. Diantaranya kualitas moral atau etika, kejujuran, keberanian, integritas dan Komitmen.

"Integritas kata kata dapat dipegang, dibutuhkan karakter untuk mengadapi perkembangan era dan mampu menjaga reputasi," ujar Alexander dihadapan warga, Senin (25/11/2019)

Menurut Alexander, pancasila adalah visi dan karakter bangsa. Sebab tanpa pancasila visi masyarakat akan menjadi liar.

Selain itu saling menghormati dan menjalin sinergitas antar pemeluk dan penganut agama yang berneda beda sehingga terbina kerukunan hidup.

"Karakter perikemanusian dengan cara mengakui persamaan derajat dan hak sesama manusia. Mengembangkan sikap tenggang rasa, tidak semena mena, dan menjunjung nilai kemanusian," bebernya.

Alexander berharap, dari sosilisasi empat pilar ini, terbentuk nalar serta karakter masyarakat yang berkualitas, bermoral, beretika dan berintegritas.

"Kami ingin dari sini, karakter dan kualitas masyarakat terbentuk dengan berpegang dan memaknai pada empat pilar ini," harapnya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved