Dedy Wijaya dan Kadin PUPR Bangka Belitung Daftar Calon Peserta Pilkada ke Golkar

Dua calon peserta Pilkada serentak untuk Bangka Barat sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD I Partai Golkar, Provinsi Bangka Belitung

Dedy Wijaya dan Kadin PUPR Bangka Belitung Daftar Calon Peserta Pilkada ke Golkar
Istimewa
DPD I Partai Golkar Babel saat menerima pengembalian berkas pendaftaran calon peserta pilkada serentak Bangka Barat, Senin (25/11/2019) 

Dedy Wijaya dan Kadin PUPR Bangka Belitung Daftar Calon Peserta Pilkada ke Golkar

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua calon peserta Pilkada serentak untuk Bangka Barat sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD I Partai Golkar, Provinsi Bangka Belitung, Senin (25/11/2019).

Dua peserta tersebut yakni Dedy Wijaya mantan anggota DPRD Babel dari Partai Golkar dan Noviar Ishak, Kadin PUPR Provinsi Bangka Belitung.

Sekjen DPD I Partai Golkar, Tomi Chandra kepada bangkapos.com, membenarkan bila dua calon peserta untuk pilkada Bangka Barat sudah menyerahkan berkasnya.

"Untuk Bangka Barat sudah ada 2 calon peserta yang menyerahkan berkas pendaftaran. Karena masih ada waktu, kita masih menunggu hingga bulan depan," kata Tomi Chandra, Senin sore.

Sementara itu, Dedy Wijaya meskipun kader partai Golkar, mengatakan dirinya mengikuti mekanisme partai. Dia tetap mendaftar sebagaimana dari peserta bukan dari internal partai.

"Saya sudah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon wakil Bupati Bangka Barat ke Partai Gokkar. Bagaimana hasil dari pendaftaran ini tergantung dengan hasil survei dari partai yang menentukan siapa yang laik diusung nantinya," kata Dedy Wijaya.

Selaku kader partai golkar, Dedy menyadari partai Golkar tidak bisa mengusung langsung karena hanya ada 2 kursi di DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Selain ke Golkar, tentunya akan mendaftar fan berkoalisi dengan partai lainnya agar memenuhi syarat pengusung yakni 5 kursi.

"Karena harus disadari Partai Golkar di Bangka Barat hanya mendapatkan 2 kursi di DPRD Bangka Barat. Kalau memang ada perubahan semua itu tergantung bagaimana penilaian dan perintah dari Partai Golkar. Dan saya siap menjalani," ujar Dedy Wijaya.

Sementara itu, Noviar Ishak kepada bangkapos.com mengatakan dia menyerahkan berkas pendaftaran ke Golkar. Sebelumnya dia juga sudah mencoba melalui partai lain yakni Nasdem.

"Ini partai yang kedua saya mendaftar. Dan saya juga sudah menyerahkan berkas pendaftarannya," kata Noviar.

Meskipun bukan dari kader partai, Kadin PUPR Babel ini mengatakan dia berharap partai dapat berlaku sama. Siapa yang mendaftar tentunya akan ditentukan oleh mekanisme partai.

"Harapan saya tentunya diterima. Tetapi partai punya hak menentukan siapa yang laik untuk dicalonkan nantinya. Apapun putusan partai tentunya akan kita terima," pungkas Noviar.

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved