Berita Bangka Selatan

Hari Guru Nasional, Wabup Bangka Selatan: Guru Harus Disejahterakan dan Dimuliakan

Riza Herdavid berharap agar dunia pendidikan di Indonesia semakin baik dan kesejahteraan tenaga pengajar semakin sejahtera.

Hari Guru Nasional, Wabup Bangka Selatan: Guru Harus Disejahterakan dan Dimuliakan
Dokumen Bangka Pos
Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memperingati Hari Guru Nasional tahun 2019, Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid berharap agar dunia pendidikan di Indonesia semakin baik dan kesejahteraan tenaga pengajar semakin sejahtera. Senin, (25/11/2019).

Menurut Riza, ketika kesejahteraan tenaga pengajar sudah didapat tentunya upaya untuk mencapai kualitas pendidikan juga akan semakin baik.

Pengajar juga sebagai guru harus dimuliakan agar ilmu yang disampaiakn bermanfaat demi keberlangsungan pendidikan di Indonesia dan Bangka Selatan secara khusus.

Tak hanya itu, sebagai seorang teladan bagi peserta didik, para tenaga pengajar ini diharap juga mampu untuk bersaing dalam peningkatan kompetensi.

Sesuai dengan permintaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim berharap agar bersama untuk membangun karakter anak bangsa yang bangsa, kompetitif dan mengubah mindset dalam proses belajar-mengajar.

"Guru kita harapkan untuk mampu mengeksplorasi bagaimana cara berdiskusi, memberikan kesempatan bagaimana murid untuk mengajar, dan mengajak siswa untuk berbakti sosial," tutur Riza Herdavid

Dari tindakan di atas, siswa lanjut Riza mampu untuk bersaing dan menjadi generasi muda yang tangguh dan mampu bersaing.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved