Berita Pangkalpinang

Muhammadiyah Disaster Management Center Gelar Pelatihan Water Rescue

MDMC Wilayah Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan pertolongan di air (Water Rescue) di pantai Juru Seberang, Tanjung Pandan, Belitung.

Muhammadiyah Disaster Management Center Gelar Pelatihan Water Rescue
(Bangkapos.com/ Iwan Satriawan)
Ketua MDMC Belitung, Nashrullah mengungkapkan pelatihan ini bertujuan menyatukan semangat Relawan Belitung dan Belitung Timur sebagai upaya agar siaga dalam menghadapi musim penghujan 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG--Lembaga Penanggulangan Bencana-Muhammadiyah atau yang di kenal dengan Muhammadiyah Disaster Management Center_ (MDMC) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan pertolongan di air (Water Rescue) di pantai Juru Seberang, Tanjung Pandan, Belitung.

Kegiatan ini digelar selama dua hari berturut-turut dari Sabtu (23/11/2019) hingga Minggu (24/11/2019).

Pelatihan yang diisi oleh Kantor Basarnas Belitung Timur tersebut diikuti 60 relawan dan pengurus yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum yang tergabung kedalam Relawan Muhammadiyah.

Ketua MDMC Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, H. Andi Hendrata mengatakan bahwa Pelatihan Water Rescue bagi Relawan Muhammadiyah sangatlah penting untuk diadakan, karena potensi bencana yang ada di Belitung dan Belitung Timur adalah banjir, orang tenggelam ataupun nelayan hilang di laut.

"Di samping itu Relawan Muhammadiyah/MDMC harus selalu siap bersinergi dengan Basarnas, BPBD dan Relawan kemanusiaan yang lain supaya bisa berkembang di Belitung dan Belitung Timur, pungkasnya," imbuh pria yang akrab disapa Vijay ini dalam rilis Senin (25/11/2019).

Pelatihan materi tanggap bencana di SMU Muhamadiyah Belitung baik narasumber dari PP MDMC dan MDMC Wilayah, Dinsos Terkait Logistik dan Dapur umum juga Basarnas untuk materi water rescue di pantai yang diikuti dengan semangat dan riang gembira oleh peserta sesuai dengan motto Muhammadiyah "Berdakwah dengan cara yang menggembirakan"

Ketua MDMC Belitung, Nashrullah mengungkapkan pelatihan ini bertujuan menyatukan semangat Relawan Belitung dan Belitung Timur sebagai upaya agar siaga dalam menghadapi musim penghujan.

(Bangkapos.com/ Iwan Satriawan)

Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved