Advertorial

Pemkab Bangka MoU dengan Pemkot Bekasi

Meningkatkan pelayanan keuangan daerah Kabupaten Bangka, Pemkab Bangka bersama Pemkot Bekasi menandatangani MoU

Pemkab Bangka MoU dengan Pemkot Bekasi - pemkab-bangka-2.jpg
ist/Pemkab Bangka MoU dengan Pemkot Bekasi
Pemkab Bangka MoU dengan Pemkot Bekasi

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemkab Bangka bersama Pemkot Bekasi menandatangani MoU dalam peningkatan pemanfaatan Aplikasi Pengelolaan keuangan daerah untuk meningkatkan pelayanan keuangan daerah Kabupaten Bangka. MoU dilaksanakan di Aula Nonon Sonthanie Pemkot Bekasi, Senin (25/11/2019)

Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan bila penandatanganan yang dilakukan dengan kota Bekasi ini berupa pembelajaran Aplikasi BLUD dan keuangan lain yang dipakai di pemerintah kabupaten Bangka.

Dia berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan kedua belah pihak mendapatkan manfaat dari kerjasama yang telah di bangun demi melayani masyarakat.

"Ini kunjungan kedua saya ke Bekasi, dulu ketika masih menjadi anggota dewan dan sekarang kunjungan dalam kerjasama sebagai bupati Bangka," kata Mulkan.

Pembelajaran diharapkan bisa ditularkan ke OPD yang ada di Pemkab Bangka agar manajemen keuangan di Pemkab Bangka lebih baik lagi. "Sebagaimana kita ketahui, perhitungan Keuangan membutuhkan waktu yang cepat dan tepat akurat, dan kami sudah menerapkan management Keuangan simpos untuk pembayaran ke sekolah sekolah, dan ingin lebih baik lagi," ujarnya.

Pemkab Bangka MoU dengan Pemkot Bekasi
Pemkab Bangka MoU dengan Pemkot Bekasi (ist/Pemkab Bangka MoU dengan Pemkot Bekasi)

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adianto menyampaikan bila Aplikasi yang dipakai kota Bekasi adalah aplikasi pertama di Indonesia dan sudah diterapkan ke beberapa daerah di Indonesia.Sedangkan di dunia sudah dipakai di 25 negara. "Dipersilahkan untuk mengadopsi dan mempelajari aplikasi ini untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat, " kata Tri.

Rombongan Bupati Bangka disambut Sekda Bekasi Reni Hendrawan di ruang Sekda Bekasi yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU.

Hadir dalam kegiatan segenap OPD yang terlibat yang akan menerapkan penggunaan aplikasi keuangan ini.

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved