Berita Belitung

RSUD Marsidi Sujono Belitung Disidak Terkait Pengelolaan Limbah Medis, Direktur Sebut Sesuai SOP

Anggota komisi III DPRD Kabupaten Belitung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke rumah sakit Marsidi Sujono, Senin (25/11/2019).

RSUD Marsidi Sujono Belitung Disidak Terkait Pengelolaan Limbah Medis, Direktur Sebut Sesuai SOP
posbelitung.co/Ferdi Aditiawan
Anggota komisi III DPRD Kabupaten Belitung berdiskusi dengan Direktur rumah sakit dr. Hendra pada saat melakukan sidak ke Rumah Sakit Marsidi Sujono, Senin (25/11/2019) 

Anggota komisi III DPRD Kabupaten Belitung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke rumah sakit Marsidi Sujono

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Anggota komisi III DPRD Kabupaten Belitung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke rumah sakit Marsidi Sujono, Senin (25/11/2019).

Sidak kali ini menindaklanjuti permasalahan limbah medis beberapa waktu lalu sekaligus silahturahmi kepada pihak rumah sakit.

Rombongan langsung disambut oleh Direktur rumah sakit Marsidi Judono dr. Hendra.

Satu dari lima anggota komisi III DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay mengatakan, kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) untuk menindaklanjuti tentang permasalahan pengelolaan limbah medis yang telah menjadi sorotan di masyarakat sekaligus silahturahmi dengan pihak rumah sakit.

"Ini adalah wujud kepedulian melihat kasus serta pengelolaan limbah medis ini sudah masuk ke ranah hukum dan menjadi perhatian masyarakat. Untuk itu kami berkunjung dan memastikan keadaan yang sebenarnya," katanya

Ia menuturkan adapun tujuan rombongan melakukan sidak ini untuk memberikan saran dan solusi tentang pengelolaan limbah dengan baik agar tidak mempengaruhi kesehatan masyarakat serta lingkungan sekitar.

"Limbah medis ini kan berbahaya bagi kesehatan serta lingkungan, jadi kami ingin mencari solusi bersama pihak rumah sakit untuk menanggulangi limbah ini agar tercipta lingkungan bersih di Kabupaten Belitung," ujarnya

Dirinya berharap untuk permasalahan limbah ini bisa teratasi dengan baik, serta adanya koordinasi antara pemerintah, rumah sakit, serta masyarakat untuk menanggulangi masalah ini.

"Harus saling koordinasi terkait masalah ini, bisa dibangun pengelolaan limbah sendiri di Belitung atau semacamnya agar tercipta Kabupaten Belitung sehat tanpa limbah dan sampah," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved