Kriminalitas

Saat Patroli Malam, Polisi Pergoki Pasangan Bukan Suami Istri dalam Kamar Hotel di Sungailiat

Patroli malam tetap dilaksanakan oleh Jajaran Polres Bangka. Kegiatan ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2TD).

Saat Patroli Malam, Polisi Pergoki Pasangan Bukan Suami Istri dalam Kamar Hotel di Sungailiat
Bangkapos.com/Fery Laskari
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Patroli malam tetap dilaksanakan oleh Jajaran Polres Bangka. Kegiatan ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2TD).

Pada patroli malam tersebut Tim Polres Bangka menemukan sejumlah pemuda dan pasangan bukan suami istri ditemukan sedang berada di dalam kamar hotel.

"Awalnya kita melakukan patroli di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bangka, Sabtu (23/11/2019) malam hingga Minggu (24/11/2019) dinihari, kemarin. Sebanyak 27 personel dikerahkan dalam kegiatan ini. Kegiatan dikuti oleh polsek jajaran," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono didampingi Staf Humas Polres Bangka kepada Bangkapos.com, Senin (25/11/2019).

Ia menulai, kegiatan K2YD sangat penting guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan dimulai sekitar pukul 21.30 WIB hingga Pukul 01.00 WIB dinihari, Minggu (24/11/2019).

"Sasarannya tempat-tempat yang rawan, aksi balap liar, 3C, Miras, prostitusi, dan premanisme untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka," jelas Aris.

Sementara itu rute patroli dimulai dari Jalan Lintas Timur Kecamatan Merawang, kemudian dilanjutkan ke jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sungailiat. Pada saat tim patroli K2YD Polres Bangka melintasi Jalan Lintas Timur Kecamatan Merawang, ditemukan sejumlah pemuda mencurigakan sedang nongkrong.

"Para pemuda itu berjumlah enam orang sedang nongkrong di pinggir jalan tersebut. Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh personil Polres Bangka, baik identitas diri maupun kelengkapan sepeda motor. Mereka berusia 18 hingga19 tahun. Kemudian kita berikan imbauan agar tidak menggunakan Narkoba dan juga untuk tidak melakukan aktifitas balap liar yang dapat membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain," ungkap Aris.

Menurutnya tim patroli membubarkan para pemuda tersebut untuk menghindari terjadinya tindak kriminal.

Patroli Tim K2YD Polres Bangka kemudian berlanjut ke arah Sungailiat. Sasarannya dua hotel di kota ini, yaitu Hotel Sejati dan Hotel Quest House Sutos Sungailiat. Pada saat pemeriksaan di dua hotel ini tidak terbukti ditemukan aktivitas prostitusi.

"Namun pada saat pemeriksaan di Hotel Quest House Sutos, kami mendapati satu pasangan yang bukan suami istri berada di dalam salah satu kamar hotel, yaitu inisial ES (33) warga Dusun Wage Jawa Barat dengan AH (28), Warga Airitam Pangkalpinang. Kemudian pasangan tersebut kami bawa ke Polres Bangka untuk dilakukan pembinaan dan diambil keterangan lebih lanjut," tegas Kapolres.(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved