Berita Pangkalpinang

STKIP Muhammadiyah Tekankan Tiga Hal Cetak Guru Berakhlak

Asyraf Suryadin mengatakan STKIP Muhammadiyah sebagai perguruan tinggi yang mencetak guru tekankan tiga hal agar bisa menjadi guru yang berakhlak

STKIP Muhammadiyah Tekankan Tiga Hal Cetak Guru Berakhlak
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Foto bersama wisudawan/ti STKIP Muhammadiyah, Sabtu (4/5/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Asyraf Suryadin mengatakan STKIP Muhammadiyah sebagai perguruan tinggi yang mencetak guru tekankan tiga hal agar bisa menjadi guru yang berakhlak baik.

"Hal pertama kita tekankan itu agama yang baik sehingga melahirkan guru yang jujur. Kedua pemahaman bahwa toefl harus bagus dan ketiga kompetensi berbahasa yang baik. Kami berkeyakinan bila mahasiswa kami melakukan proses demi proses itu dengan baik nanti akan bisa menjadi guru yang baik dan menjadi panutan peserta didik," ungkap Asyraf saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin(25/11/2019).

Ia juga mengungkapkan rasa resah dan gelisah apabila saat mereka mendidik guru dengan kurang baik sehingga nanti menjadikan guru yang tidak perduli dengan anak didik di masa depan.

"Kita akan upayakan yang terbaik, menurut saya kejujuran yang perlu ditanamkan pada guru. Karena keterampilan dan kepandaian bisa dengan mudah diciptakan akan tetapi akhlak yang baik yang sulit," ungkapnya.

Ia juga menyinggung mengenai momentum Hari Guru Nasional yang merupakan usaha semua guru untuk melihat, mengawasi dan mengevaluasi apa yang telah guru diperbuat baik di masa lalu maupun harapan di masa depan.

"Tidak semua orang bisa menjadi guru selain menjadi pengajar, guru juga harus bisa mendidik. Tidak hanya membuat siswa pandai tetapi juga menjadikan siswa berakhlak yang baik itu yang sulit," ungkap Asyraf.

Guru perlu mendidik siswa mengenai sopan santun, peradaban dan sifat tersebut juga perlu dimiliki semua guru, karena guru yang baik adalah guru yang menjadi panutan peserta didiknya.

"Guru memang harus memiliki keterampilan sebab semakin terampil semakin ikhlas ia maka InsyaAllah ia akan jadi ingatan bagi peserta didiknya,"katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved