Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kadis Pendidikan Bangka Belitung Ajak Guru Manfaatkan Tekhnologi 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M Soleh mengucapkan selamat hari guru nasional kepada seluruh guru di Provinsi

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kadis Pendidikan Bangka Belitung Ajak Guru Manfaatkan Tekhnologi 
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M Soleh 

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kadis Pendidikan Bangka Belitung Ajak Guru Manfaatkan Tekhnologi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M Soleh mengucapkan selamat hari guru nasional kepada seluruh guru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Semoga ini menjadikan ini momen baik kita untuk bisa mengevaluasi, yang jelas tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan agar lebih baik lagi. Kualitas guru bila kita lihat dari uji kompetensi guru tahun 2016 terakhir Alhamdulilah kita peringkat 6 Nasional. Sebelumnya kita peringkat 5, sekarang nilai lebih besar tapi peringkat turun," jelas Soleh saat ditemui bangkapos.com,

Hal ini terbukti juga dari nilai ujian nasional berada di peringat 5 nasional dari sebelumnya 12 nasional di tingkat SMA/SMK sehingga memang ada peningkatan.

Ia menuturkan hasil tersebut dari pembinaan dan pengajaran para guru-guru di sekolah.

"Saya mengajak seluruh guru-guru untuk perubahan kita menghadapi industri revolusi 4.0. Kita mengajar lebih berkualitas lagi, menyenangkan, dan inovatif lagi dengan menggunakan era digital, kita manfaatkan tekhnologi," kata Soleh.

Ia mengatakan dunia pendidikan akan beralih ke dunia digital tujuan untik meningkatkan mutu pendidikan lebih baik lagi.

"Kita sudah mulai ulangan juga pakai komputer, dari 34 provinsi di Indonesia yang melaksanan ujian nasional berbasis komputer hanya 6 provinsi dan Bangka Belitung jadi satu diantaranya," kata Soleh.

Ia juga menyingung mengenai jumlah guru, antara PNS dan honorer lebih banyak PNS. 

"Harapannya untuk pemerintah pusat untuk menambah kuota guru PNS sebab 5 tahun ke depan kita perlu banyak guru. Jadi artinya di Babel perlu banyak kuota PNS kalau tidak nanti akan kekurangan guru dan menganggu proses belajar mengajar," jelasnya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved