CPNS 2019

DPRD Pangkalpinang Belum Terima Aduan Terkait Rekrutmen CPNS 2019

Selama masa pendaftaran CPNS pihaknya belum mendapatkan laporan maupun aduan terkait penerimaan CPNS 2019

DPRD Pangkalpinang Belum Terima Aduan Terkait Rekrutmen CPNS 2019
Dokumen Bangka Pos
Pimpinan DPRD sementara, Abang Hertza 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, menuturkan selama masa pendaftaran CPNS pihaknya belum mendapatkan laporan maupun aduan terkait adanya kecurangan maupun keluhan adanya penipuan masyarakat.

"Kami setiap tahun melalui Komisi I selalu turun melihat sampling daerah-daerah yang dilakukan tes CPNS. Sekarang semua sudah pakai sistem secara online CAT nya. Kami percaya penuh sistem yang dikelola tersebut memberikan kepercayaan publik," kata Abang Hertza, Selasa (26/11/2019).

DPRD Pangkalpinang sudah berkoordinasi juga dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan dia percaya sistem penerimaan CPNS ini aman dan terbuka secara publik.

"Kalau sampai saat ini belum ada keluhan bisa kita katakan rekrutmen ini aman dan profesional," pungkasnya.

Politisi PDIP itu berharap pemerintah kota juga dapat melaksanakan secara profesional dan ikut aturan yang ditetapkan sehingga tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan atau terzalimi.

Ia mengimbau kepada pelamar agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes, belajar dan pahami soal-soal yang tersaji untuk rekrutmen CPNS ini.

"Betul-betul berlomba dan persiapkanlah. Mudah-mudahan yang lulus dapat memberikan apresiasi terbaik untuk pemerintah kota dan jabatan yang dipilihnya," harap Herzta.

Pesannya bagi yang belum lulus jangan berkecewa dan berkecil hati karena masih ada kesempatan-kesempatan lain yang menunggu.

Hertza berharap rekrutmen CPNS tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yang berjalan aman, profesional dan terbuka.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved