CPNS 2019

Dua Formasi CPNS 2019 di Bangka Tengah Kosong, DPRD Berharap BKPSDM Cepat Ambil langkah Ini

Anggota Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng), Maryam, berharap kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bateng

Dua Formasi CPNS 2019 di Bangka Tengah Kosong, DPRD Berharap BKPSDM Cepat Ambil langkah Ini
dok bangka pos
Maryam 

Dua Formasi CPNS 2019 di Bangka Tengah Kosong, DPRD Berharap BKPSDM Cepat Ambil langkah Ini

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng), Maryam, berharap kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bateng agar segera mengkomunikasikan kepada DPRD jika menemukan kendala dalam pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS 2019.

"Ntah itu berkomunikasi ke Menpan RB atau ke DPRD, agar kendala-kendala tersebut tidak menjadi persoalan," ujar Maryam, Selasa (26/11/2019) kepada Bangkapos.com

Termasuk adanya dua formasi yang saat ini masih kosong, juga harus dikondisikan kepada DPRD. Dan Maryam juga mengatakan jika untuk pergantian formasi sesuai arahan Menpan RB sudah tidak lagi diperbolehkan.

"Tapi setidaknya kalau formasi ini sangat dibutuhkan oleh Bateng, BKPSDM harus cepat mengambil langkah. Bisa jadi informasi penerimaan CPNS ini belum tersebar secara menyeluruh. Kalau memang dibutuhkan penambahan waktu pendaftaran kenapa tidak, tapi ini harus dikondisikan, jangan sampai ada yang salag paham," pungkas Maryam.

Tepat Waktu Dan Tak Persulit Peserta

Terkait pengawasan DPRD Kabupaten Bangka Tengah terhadap pembukaan seleksi CPNS tahun 2019, Maryam angkat bicara, ia mengatakan jika komisi I bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Bateng pernah bersama mengunjungi Menpan RB.

Maryam mengatakan jika beberapa poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah tahapan dan persyaratan, yang mana pada saat itu Menpan RB sudah menjelaskan persyaratan yang detail untuk dilaksanakan oleh panitia di kabupaten.

"Pengawasan kami dari komisi I, kami meminta agar persyaratan tersebut dijelaskan sedetail mungkin, agar tidak multi tafsir. Kami berharap agar semua rangkaian ini dilakukan tepat waktu," ujar Maryam.

Selain itu Maryam juga berharap agar disetiap tahapan bisa dijalankan sesuai aturan, dan yang jelas ia meminta agar penyelenggara tidak mempersulit peserta.

Lebih lanjut Maryam juga mengatakan jika sampai dengan saat ini DPRD belum melihat adanya dugaan kecurangan, dan sampai saat ini pun belum ada aduan yang masuk dari masyarakat terkait adanya kecurangan.

Sehingga sejauh ini ia mengapresiasi kinerja dari BKPSDM Bateng yang sudah bekerja secara profesional. 

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved