Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jadwal Tes Penyuluh Agama Islam Non PNS Berubah

Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang mengumumkan perubahan jadwal tes tertulis

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
H Firmantasi, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang mengumumkan perubahan jadwal tes tertulis dan wawancara rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non-PNS.

“Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI, tanggal 21 November 2019, perihal Perubahan Tanggal Pelaksanaan Tes Tertulis dan Wawancara Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non-PNS, maka tes tertulis dan wawancara yang sebelumnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 06 Desember 2019, diubah menjadi tanggal 08 Desember 2019,” jelas  H Firmantasi, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Selasa (26 /11/2019)

Diungkapkannya, dalam edaran disampaikan agar panitia dapat menggunakan ruang kelas Madrasah sebagai tempat pelaksanaan tes tertulis dan wawancara.

“Untuk jadwal lainnya, seperti penerimaan dan seleksi berkas, pembagian kartu peserta tes dan pengumuman kelulusan, tidak ada perubahan, masih mengacu pada pengumuman sebelumnya,” ujar Firmantasi.

Menurutnya, hingga hari ini jumlah berkas lamaran yang masuk ke panitia seleksi berjumlah 62 berkas, dan kemungkinan akan terus bertambah hingga masa-masa akhir penerimaan mengingat tingginya animo masyarakat dalam mengikuti seleksi ini.

"Kami menjamin seleksi penerimaan ini berjalan dengan transparan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mekanisme yang ada," tegasnya.

Firmantasi optimis dari hasil seleksi ini nantinya akan diperoleh Penyuluh Agama Islam Non-PNS yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya.

Jadwal rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS :

1. Tanggal 19 – 29 November 2019, penerimaan dan seleksi berkas lamaran.

2. Tanggal 03 – 04 Desember 2019, pengambilan kartu peserta

3. Tanggal 06 Desember 2019, test tertulis dan test wawancara (berubah menjadi tanggal 08 Desember 2019)

4. Tanggal 23 Desember 2019, pengumuman kelulusan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved