Breaking News:

Penertiban Tambang Ilegal

Kapolsek Sampaikan Peringatan Terakhir Bagi Penambang Timah Ilegal di Dam 1 Pemali

Lagi-lagi penambang timah ilegal di Kolong Dam 1 Kecamatan Pemali Bangka didatangi petugas.

(IST/Dok Polsek Pemali).
Kapolsek Pemali, Ipda AF Pulungan, Selasa (26/11/2019) beserta anggota menyampaikan imbauan terakhir kepada penambang timah ilegal di Dam 1 Pemali Bangka. Jika besok, Rabu (27/11/2019) masih beroperasi, maka polisi bakal memberikan tindakan tegas. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Lagi-lagi penambang timah ilegal di Kolong Dam 1 Kecamatan Pemali Bangka didatangi petugas. Untuk kedua kalinya, Selasa (26/11/2019) Jajaran Polsek Pemali memberikan peringatan agar penambang segera angkat kaki dari lokasi sumber air baku PDAM tersebut.

Ketika itu Kapolsek Pemali Ipda AF Pulungan bersama anggota datang menemui penambang ilegal di Kolong Dam 1 Pemali. Pekan sebelumnya penambang ini sudah diingatkan agar segera meninggalkan lokasi. Batas waktu telah diberikan oleh pihak kepolisian karena kawasan tersebut bukan lokasi tambang. Apalagi penambang beroperasi tanpa ijin.

"Imbauan hari ini kepada penambang di Dam 1 untuk mengingatkan kembali agar tidak ada lagi yang beroperasi," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono didampingi Kapolsek Pemali, Ipda AF Pulungan kepada Bangka Pos, Selasa (26/11/2019).

Laut Rebo Hingga Pantai Tanjungratu Dirambah Tambang, Begini Sikap Warga dan Nelayan

Kapolres memastikan, jika penambang membandel maka tindakan tegas akan dilakukan pihak kepolisian. Apalagi penambang sudah diberi toleransi waktu selama dua pekan untuk meninggalkan lokasi itu.

"Batas terakhir, besok lokasi sudah harus bersih tanpa aktifitas penambangan. Yang jelas hari ini pantauan pihak Polsek Pemali bahwa penambang sedang beringkas (beres-beres) untuk membongkar semua peralatan tambang mereka guna meninggalkan kolong peresapan air PDAM tersebut," tegas Kapolres.

BACA juga berita penertiban tambang ilegal di Bangka Belitung lainnya di LINK INI

(Bangkapos/Ferry Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved