CPNS 2019

265 Pelamar Tidak Submit Akun CPNS

Sebanyak 265 pelamar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) penempatan kota Pangkalpinang tidak mensubmit akun yang telah didaftarkan

265 Pelamar Tidak Submit Akun CPNS
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD Pangkalpinang, Fahrizal 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 265 pelamar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) penempatan kota Pangkalpinang tidak mensubmit akun yang telah didaftarkan. Pendaftaran ini resmi ditutup pada Rabu (27/11/2019) pukul 00.00 WIB.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDMD Pangkalpinang, Fahrizal, mengatakan, akun yang tidak mensubmit, secara sistem tidak melewati verifikasi karena tahap pendaftaran tidak dilalui semua. Tetapi, pelamar yang belum mensubmit tersebut masih boleh mendaftar di penempatan lain di luar kota Pangkalpinang selama waktu pendaftaran masih terbuka.

"Identitasny belum masuk, cuma akun sudah terdaftar. Hanha progres saja. Tapi Kalau dia tetap ingin daftar terpaksa di tempat lain yang masih buka," ujar Fahrizal, Selasa (27/11/2019).

Masa pendaftaran pada tanggal 11-27 November, BKPSDMD Pangkalpinang mencatat ada 3969 pelamar yang membuat akun dan sudah mengisi formulir. Sementara untuk pelamar yang mensubmit atau menyelesaikan tahapan pendaftaran sebanyak 3704 pelamar.

Fahrizal mengatakan, setelah proses pendaftaran akan dilakukan verifikasi identitas dan dokumen unggahan yang sesuai persyaratan. Pengumuman lolos tahap verifikasi langsung dapaf dilihat di akun masing-masing pelamar.

"sama seperti login ketika mendaftar. Ketika sudah diklik, akan tertera lolos atau tidaknya tahap verifikasi," pungkasnya.

Dia menambah, masa pendaftaran tiap instansi dan daerah dengan waktu yang berbeda-beda sehingga untuk jadwal sementara dari Badan Kepegawaian Negara, tahap verifikasi berakhir pada 12 Desember mendatang.

"itu jadwal tentativenya batas akhir verifikasi. Tapi kami masih menunggu arahan dari BKN sendiri bagaimana proses selanjutnya," tutur Fahrizal.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved