WIKI BANGKA

Ingin Membuat Fuelcard, Berikut Persyaratannya

Plat nomor kendaraan wajib berplat Provinsi Babel (BN), pajak lunas, fotokopi STNK, dan fotokopi KTP.

Ingin Membuat Fuelcard, Berikut Persyaratannya
Bangkapos/Resha Juhari
Seorang wanita memperlihatkan Kartu Fuelcard di kantor Samsat Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bagi anda warga Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang ingin mengurus fuelcard yang bisa digunakan untuk mengisi BBM bersubsidi, kali ini Bangkapos.com ingin mengulas persyaratan, teknis pembuatan, dan biaya yang diperlukan untuk membuat fuelcard tersebut.

Menurut Tim Verifikator Dinas ESDM Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Erfinsyah syarat pertama adalah plat nomor kendaraan wajib berplat Provinsi Babel (BN), pajak lunas, fotokopi STNK, dan fotokopi KTP.

"Itu cukup yang fotokopi, namun yang asli harus dibawa untuk diperlihatkan saat pendaftaran," jelas Elfinsyah, Rabu (27/11) kepada Bangkapos.com.

Pendaftaran Kartu Fuelcard
Pendaftaran Kartu Fuelcard (Bangka Pos/Resha Juhari)

Untuk pendaftaran tersebut juga bisa diwakilkan selama semua persyaratan tersebut dilengkapi, dan pemohon yang mewakili juga membawa fotokopi KTP.

Sedangkan untuk biaya yang harus anda keluarkan untuk membuat fuelcard tersebut juga cukup terjangkau, sebesar Rp 20.000 yang dibayar di Bank BRI sebagai biaya pencetakan kartu.

Erfinsyah juga menjelaskan jika kegunaan fuelcard ini sebagai alat pembayaran BBM bersubsidi, dan mengantisipasi pengerit BBM, sehingga BBM bersubsidi bisa dinikmatin oleh yang benar-benar berhak mendapatkan, dengan kata lain agar penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved