Berita Bangka Tengah

Komisi I DPRD Bangka Tengah Kunker ke Desa Belimbing, Potensi Pertanian dan Perkebunan Jadi Sorotan

Komisi I DPRD Bangka Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung KB Desa Belimbing

Komisi I DPRD Bangka Tengah Kunker ke Desa Belimbing, Potensi Pertanian dan Perkebunan Jadi Sorotan
istimewa
Foto bersama kades Desa Belimbing dengan Komisi I DPRD Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Rabu (27/11/2019) Komisi I DPRD Bangka Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung KB Desa Belimbing, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), bertempat di Kantor Desa setempat.

Komisi I DPRD Bateng terdiri dari Wakil Ketua Komisi I, Habibullah, Korari Suwondo, Wahidah, Alwi, Rojali, Zainudin, dan Maryam didampingi staf dewan. Yang diterima langsung oleh Kades Belimbing, Hernadi.

Hernadi menyambut baik kedatangan Komisi I DPRD Bateng dalam kunker ke Kampung KB Desa Belimbing ini.

Hernadi yang mengaku baru menjabat selama sebelas bulan ini merasa masih memerlukan banyak bimbingan demi kemajuan desa.

"Untuk kegiatan Kampung KB di desa ini cukup aktif, seperti giat posyandu balita dan lansia," ujar Hernandi, Rabu (27/11)

Ia pun menjelaskan potensi Desa Belimbing di bidang pertanian dan perkebunan mulai dari sawit, karet dan ubi kasesa. Sedangkan untuk sektor lada masalah yang dihadapi adalah penyakit kuning dan kering. Oleh karenanya ia mengatakan jika masyarakat Desa Belimbing butuh bantuan bibit lada.

Sementara itu anggota Komisi I DPRD Bateng, Maryam, berharap ada manfaat nyata dari program Kampung KB dengan terobosan konsep program kerjasama.

"Misal dari dinas pendidikan, ada program bidik misi. Kemudian tentang perlindungan perempuan dan anak. Disperindagkopnya seperti apa, misalkan ada pembentukan sebuah koperasi wanita di Kampung KB ini," ujar Maryam.

Lebih lanjut ia menegaskan jika Komisi I DPRD Bateng sangat mensuport Kampung KB, sebagai wujud dari pelaksanaan agenda prioritas pembangunan yang dimulai dari pinggiran dengan tujuan meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya Kampung KB ini merupakan ikon program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Program dari KKBPK ini mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga.

"Delapan fungsi tersebut diantaranya keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosial pendidikan ekonomi dan pembinaan lingkungan,"

Hal senada juga dikatakan oleh Korari Suwondo, Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved