Optimalkan Irigasi Tani, Riza Herdavid Ingin Petani Bangka Selatan Makin Sejahtera

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dikenal sebagai pemimpin yang sangat memperhatikan kesejahteraan para petani

Optimalkan Irigasi Tani, Riza Herdavid Ingin Petani Bangka Selatan Makin Sejahtera
ist/wabup basel
Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menyapa petani Kepoh, Toboali, Basel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dikenal sebagai pemimpin yang sangat memperhatikan kesejahteraan para petani. Hal itu terlihat dengan keinginan Riza untuk mengoptimalkan hasil tani di Basel dengan memaksimalkan sistem irigasi.

"Kita akan perjuangkan mengoptimalkan setiap sektor yang Bangka Selatan punya, termasuk sektor pertanian ini. Salahsatunya sistem irigasi akan kita maksimalkan," kata Riza, Rabu (27/11/2019).

Menurut Riza, jika dengan irigasi seadanya, maka petani kemungkinan akan menghasilkan panen dua kali dalam setahun. Akan tetapi, jika sistem irigasi yang baik maka petani bisa memanen tiga kali dalam setahun.

Orang nomor dua di Basel tersebut menilai, dengan adanya sistem irigasi yang baik, maka akan berimbas pada hasil tani dan pendapatan petani yang semakin meningkat.

"Jadi seharusnya setahun itu panen dua kali, jadi bisa tiga kali. Dengan begitu, pendapatan para petani Bangka Selatan ini akan meningkat. Kita harapkan bahwa petani di Bangka Selatan ini kedepannya bisa lebih sejahtera,"tuturnya.

Perhatian seorang pemimpin seperti Riza terhadap kondisi warganya, memang menjadi poin plus tersendiri. Para petani Basel justru bahagia punya pemimpin yang sangat peduli dengan nasib warganya. Sebagaimana diungkapkan Yamin (60), salah satu petani Kepoh, Toboali, Basel.

Yamin mengungkapkan, dirinya merasa senang setelah didatangi Riza Herdavid secara tiba-tiba saat ia tengah bekerja di sawah. Pasalnya, kata Yamin, Riza sebagai wakil bupati tak segan turun ke sawah menemui warganya.

"Sangat senanglah kalau beliau (Riza Herdavid) berkunjung kesini, soalnya beliau ni kan orang nomor dua di Bangka Selatan ini, tapi beliau mau turun ke sawah kaya sekarang, jadi saya bahagia lah punya pemimpin seperti beliau," ujar Yamin.

Yamin juga menyebutkan, bahwa kebahagiaannya muncul karena memiliki sosok pemimpin yang memiliki kepeduliaan tinggi terhadap warga.

Bahkan, kata Yamin, jika pemimpinnya peduli dengan warga, dirinya merasa semangat bekerja. Menurutnya, dengan pemimpin yang peduli, ia optimis bahwa kedepannya akan lebih baik.

"Beliau itu pemimpin yang sangat peduli dengan rakyat, kalau pemimpinnya peduli dengan kita, kita pun kerja semangat, karna kita ni yakin, kalau pemimpinnya peduli sama nasib warga, insya allah lah kedepannya baik," kata Yasmin.

Oleh karena itu, Yasmin juga memiliki harapan serta doa jika Riza Herdavid tetap terus memimpin Basel. Jika perlu kata Yasmin, Riza bisa menjadi pemimpin nomor satu di Basel.

"Beliau itu baik, harapan saya beliau bisa terus jadi pemimpin masyarakat Bangka Selatan, kalau perlu ni beliau jadi Bupati. Mudah-mudahan kalau beliau jadi bupati. Beliau bisa menyejahterakan masyarakat Bangka Selatan," harap Yamin.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved