Berita Bangka Selatan

Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Bangka Selatan Mulai Buka Rekrutmen Panwascam

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan mulai lakukan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan

Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Bangka Selatan Mulai Buka Rekrutmen Panwascam
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan mulai lakukan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk menyukseskan Pilkada 2020. Perekrutan ini mulai dilakukan oleh Bawaslu Bangka Selatan pada Rabu, (27/11/2019) hingga Selasa, (3/12/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin menyebutkan pelaksanaan perekrutan ini dilaksanakan oleh pihaknya secara terpusat di Sekretariat Bawaslu Bangka Selatan.

"Proses rekrutmen ini akan kita lakukan setiap harinya sampai batas tanggal penutupan yaitu mulai dari Pukul 08.00 hingga Pukul 19.00 WIB," kata Sahirin pada Rabu, (27/11/2019).

Hari libur kantor yaitu hari Sabtu dan Minggu lanjut Sahirin juga akan tetap dilayani sehingga setiap calon pendaftar tetap dapat dilayani.

Untuk persyaratan calon pelamar, Sahirin menyatakan bagi peserta dapat mengkasesnya secara langsung di Portal Dalam Jaringan milik Bawaslu yakni di baselkab.bawaslu.co.id

"Untuk surat kesehatan, peserta dapat menyertakannya dengan meminta surat keterangan dari Puskesmas ataupun Rumah Sakit terdekat," ujarnya.

Sementara itu setelah ditutup nantinya, peserta akan di tes dengan beberapa bahan ujian dan semuanya dilakukan dengan bantuan internet.

"Setelah dinyatakan lolos seleksi, peserta akan kembali dites yang akan dilaksanakan pada (13-17/12/2019). Setelah itu akan kita umumkan siapa saja yang berhasil lolos pada (18/12/2019)," tukasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved