Mayat Mengapung di Muntok

BREAKING NEWS: 3 Jasad Hanyut Diambil Sample DNA, Empat Keluarga Mengaku Kehilangan Anggota Keluarga

Tim DIV Polda Babel, saat ini mengambil sample DNA yang diduga keluarga ke tiga jenazah yang ditemukan di perairan laut muntok beberapa waktu lalu.

bangkapos.com/Yuranda
Suasana Identifikasi tiga Jasad di RSUD Pangkalpinang, Selasa (26/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim DIV Polda Babel, saat ini mengambil sample DNA yang diduga keluarga ke tiga jenazah yang ditemukan di perairan laut muntok beberapa waktu lalu.

Menurut Dokter Biddokkes Polda Babel IPDA Dr Jemi, diduga keluarga korban sudah datang ke Dokkes Polda Babel dari Provinsi Riau, untuk diambil sampel DNA.

"Para keluarga tersebut sudah diambil sampel DNA yang akan diperiksa, dan akan dicocokan ke tiga jenazah tersebut," kata IPDA Dr Jemi, Rabu (27/11/2019) Kepada Bangkapos.com via WhatsApp.

Simpel DNA Jasad dan diduga keluarga tersebut akan dibawa ke Mabes Polri, selanjutnya akan dicek di sana, dengan waktu kurang lebih 14 hari.

Diberitakan sebelumnya, Tim DIV Polda Bangka Belitung di Rumah Sakit Umum Daerah Pangkalpinang, Selasa (26/11/2019).

Masih melakukan otopsi tiga jasad tanpa identitas yang ditemukan di perairan laut Muntok Bangka Barat.

Ketiga jasad yang ditemukan, dua tanpa kepala dan satu masih utuh.

Dokter Biddokkes Polda Babel IPDA Dr Albet mengatakan kemarin tim Kepolisian membuka posko laporan orang hilang di Bangka Barat.

Rupanya setelah membuka posko ada keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarga mereka.

"Ada empat orang yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya," kata Dokter Biddokkes Polda Babel IPDA Dr Albet, Selasa (26/11/2019) di RSUD Pangkalpinang.

Saat ini tim sedang melakukan pemerikasaan visum luar dan pengambilan sempel DNA terhadap jasad.

"Tim belum bisa menentukan identitasnya, karena nantinya kita akan lakukan pengecekan DNA si jenazah dan DNA si pelapor. Cocok atau tidak. Kalau cocok berarti benar, itu keluarga mereka (yang melapor) yang hilang. Kami baru sebatas pemeriksaannya saja, belum bisa menemukan si A, si B dan si C, karena belum tau kondisinya juga tidak utuh," katanya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved