Berita Pangkalpinang

2 Pelamar Daftar di Dua Formasi Khusus Disabilitas CPNS Pemprov Babel

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka dua formasi khusus disabilitas pada seleksi CPNS Pemprov Babel tahun ini.

2 Pelamar Daftar di Dua Formasi Khusus Disabilitas CPNS Pemprov Babel
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Kepala Subbidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Babel M Erisco Nurrahman 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka dua formasi khusus disabilitas pada seleksi CPNS Pemprov Babel tahun ini. Kedua formasi tersebut adalah untuk jabatan analis kepegawaian dan analis pranata komputer.

Kepala Subbidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Kepulauan Bangka Belitung M. Erisco Nurrahman mengatakan, ada dua pelamar di dua formasi khusus disabilitas ini. Masing-masing melamar satu formasi.

"Untuk disabilitas dua pelamar di dua formasi berbeda. Analis kepegawaian dan annalis pranata komputer. Tahun kemarin tidak ada, tahun ini ada," kata Erisco, Kamis (28/11/2019).

Erisco mengatakan, kelulusan peserta formasi khusus disabilitas tetap berdasarkan ketentuan. Mereka tetap harus mengikuti sejumlah tahapan tes seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan sebagainyam

"Ini tetap ada passing grade dan harus memenuhi passing grade. Dan harus memenuhi syarat administrasi," ucap Erisco.

Erisco mengatakan, disabilitas sebenarnya juga bisa melamar di formasi umum. Asalkan sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan persyaratan yang ditetapkan seperti pelamar umum lainnya.

Hingga akhir masa pendaftaran, sebanyak 4641 pelamat men-submit pendaftaran pada seleksi CPNS 2019 Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Subbidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Kep Babel M Erisco Nurrahman mengatakan, saat ini berkas pelamar tengah diproses apalah administrasi mereka memenuhi persyaratan atau tidak memenuhi persyaratan.

Saat ini, sudah lebih separuh dari berkas pelamar sudah diverifikasi. Berdasarkan jadwal tentatif dari Panselnas, hasil seleks administrasi akan disampaikan pada 16 Desember 2019.

Adapun untuk jadwal tentatif pelaksanaan tes Comupter Assisted Test (CAT) akan digelar pada Februari 2020.

"Sudah 2500 an kami verifikasi misalnya apakah surat pernyataan dan kualifikasi pendidikan sudah sesuai dengan yang dipersyaratkan, dan sebagainya Pengumuman seleksi administrasinya, sesuai yang disampaikan Panselnas itu, tentatif, 16 Desember," ujar Erisco.

(Bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved