Berita Pangkalpinang

Berantas Pengerit Kuasai SPBU, Program Fuelcard Penyaluran BBM Tepat Sasaran

Upaya ini mendapat dukungan penuh dari Komisi II DPRD Babel. Hal ini agar BBM yang dijual di SPBU memang dipergunakan untuk masyarakat

Berantas Pengerit Kuasai SPBU, Program Fuelcard Penyaluran BBM Tepat Sasaran
Bangkapos.com/Hendra
Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet Mastur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Program Gubernur Propinsi Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menerapkan Fuelcard untuk pengisian BBM bersubsidi di SPBU sebagai upaya untuk memberantas penyalahgunaan BBM.

Upaya ini mendapat dukungan penuh dari Komisi II DPRD Babel. Hal ini agar BBM yang dijual di SPBU memang dipergunakan untuk masyarakat, bukan untuk dijual lagi.

"Yang jelas kita harus melakukan penertiban terhadap penyaluran bbm bersubsidi khususnya di spbu. karena hasil rapat kami dengan gubernur kemarin bahwa akan mengeluarkan sejenis kupon atau kartu," kata Adet Mastur, Ketua Komisi II DPRD Babel kepada bangkapos.com, Kamis (27/11/2019).

Lanjut Adet, masyarakat yang menggunakan kupon atau fuelcard di SPBU harus benar-benar memanfaatkannya. Satu orang tidak boleh menggunakan lebih dari satu kupon.

Kartu itu juga tidak bisa dipindah tangankan. Apalagi sampai digukan oleh pengerit untuk membeli BBM di SPBU.

Untuk melaksanakan program ini, tidak bisa hanya dilakukan oleh aparatur dari pemerintah daerah saja.

Program fuelcard ini harus melibatkan seluruh aparat, yakni kepolisian, tni dan pemerintah daerah.

"Dengan adanya aparat kepolisian mudahan ada penertiban di spbu, dan kartu itu betul-betul menyentuh dan tepat sasaran menyentuh masyarakat. Masyarakat yang memang pengguna bbm itu sendiri jangan sampai jatuh kepada pengerit-pengerit," ujar Adet.

Diharapkan dengan pemberlakukan kupon pembelian BBM atau pun fuelcard, BBM yang dikeluarkan memang dikhususkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Aparat juga mengawasi penjualan BBM di SPBU agar tepat sasaran.

"Selama ini SPBU banyak dikuasai pengerit, baik pengerit solar maupun premium (bensin). Adanya program ini BBM yang disalurkan juga bisa tepat sasaran," ujar Adet.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved