Berita Bangka Tengah

Jangan Sampai Barang Bukti Disalahgunakan, Kejari Bangka Tengah Musnahkan 77,52 Gram Narkoba

Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Kejari Bateng) menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum

Jangan Sampai Barang Bukti Disalahgunakan, Kejari Bangka Tengah Musnahkan 77,52 Gram Narkoba
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Aparat Kejaksaan Negeri Bangka Tengah saat memusnahkan barang bukti tindak pidana umum, Kamis (28/11/2019) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Tengah 

Jangan Sampai Barang Bukti Disalahgunakan, Kejari Bangka Tengah Musnahkan 77,52 Gram Narkoba

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Kejari Bateng) menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum, Kamis (28/11/2019) di halaman Kantor Kejari Bateng.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bateng Baharuddin, kegiatan ini merupakan lanjutan tugas penuntut umum untuk mengeksekusi barang bukti tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap.

"Ya kegiatan hari ini merupankan lanjutan dari tugas penuntut umum untuk mengeksekusi barang bukti tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap," ungkap Baharuddin, Kamis (28/11/2019) kepada Bangkapos.com

Hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut perwakilan dari Polres Bateng, Pemkab Bateng, dan Pengadilan negeri Koba. 

Barang Bukti Narkoba

Kegiatan pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Kejari Bateng ini dominan barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika.

Menurut Baharuddin, pihak kejari merasa prihatin, bahwa dari perkara-perkara yang masuk saat ini lebih didominasi oleh perkara narkotika.

"Ukuran kota kecil tidak dijangkau oleh narkotika terbantahkan," ungkap Baharuddin.

Ia juga mengatakan, bahwa di kegiatan kali ini untuk mengantisipasi jangan sampai barang bukti yang ada disalahgunakan kembali.

Untuk itu dia berharap agar masyarakat dapat melihat bahwa penegak hukum tidak main-main dengan penyalahgunaan narkotika.

Kasi Barang Bukti Kejari Bateng Rian mengatakan, jika dalam pemusnahan barang bukti kali ini dari 58 perkara, terdiri dari 33 perkara narkotika, 25 perkara tindak pidana umum.

"Dari tindak pidana umum ini terdiri dari pencabulan, penganiayaan, pencurian, pembunuhan, judi, dan aktivitas TI ilegal," ujar Rian.

Pemusnahan barang bukti narkotika sebanyak 77,52 gram, sabu 77,5 gram, dan ekstasi 2,02 gram. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved