Demo di Kantor Bupati Bangka

Kedepankan Sisi Humanisme, Barisan Polwan Cantik Kawal Aksi Demo Warga Kecamatan Mendo Barat

Polres Bangka mengedepankan sisi humanis dan pencegahan anarkisme para pedemo dengan menempatkan polisi wanita cantik dihadapan para pendemo.

Kedepankan Sisi Humanisme, Barisan Polwan Cantik Kawal Aksi Demo Warga Kecamatan Mendo Barat
Bangkapos.com/Riki Pratama
Para Anggota Polwan Polres Bangka saat mengamankan demo warga di Kecamatan Mendo Barat, saat melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati Bangka, pada Kamis, (28/11/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dalam unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Mendo Barat yang kontra dengan perusahaan sawit di wilayah mereka, terlihat dikawal ketat oleh Anggota Polres Bangka, ratusan personil baik dari Polres dan Polda Babel diturunkan untuk mengamankan.

Ada pemandangan menarik, saat mengamankan aksi unjuk rasa yang berakhir dengan damai tersebut, Polres Bangka mengedepankan sisi humanis dan pencegahan anarkisme para pedemo dengan menempatkan polisi wanita cantik dihadapan para pendemo. 

Mereka terlihat berdiri dihadapan barisan terdepan sambil mendengarkan aspirasi warga.

Kapolres Bangka AKBP Haris Sulistyono melalui Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey, mengatakan penempatan polwan di barisan depan saat aksi unjuk rasa, bertujuan untuk meredam dan mengedepankan sisi humanis dari pihak kepolisian dalam melakukan pengawalan unjuk rasa.

"Ditempatkan didepan agar mengedepankan humanis, makanya mereka berada di barisan paling depan dalam aksi unjuk rasa, itu metode dari Kepolisian, untuk lebih meredam pengunjuk rasa agar tidak melakukan aksi anarkis, karena melihat Polwan berada dibarisan depan,"ungkap Kabag Ops AKP Faisal Fatsey kepada Bangkapos.com, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya aturan itu merupakan protap dalam melakukan pengawalan terhadap aksi unjuk rasa yang sering dilakukan oleh pihak kepolisian dimanapun.

"Itu sudah menjadi suatu protap aksi unjuk rasa kita mengedepankan metode itu, mungkin nanti ada cara lain lagi, atau inovasi, dalam mengawal pelaksanaan aksi unjuk rasa," kata Faisal.(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved