Melati Erzaldi Bangga dengan Produk Kerajinan Bangka Barat

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dekranasda Babel) Melati Erzaldi

Melati Erzaldi Bangga dengan Produk Kerajinan Bangka Barat
Ist
Ketua Dekranasda Bangka Barat Evi Astura Markus bersalaman dengan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Babar, M. Zakaria disaksikan Bupati Markus 

BANGKAPOS.COM--Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dekranasda Babel) Melati Erzaldi secara resmi melantik ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Barat sisa masa bhakti 2019-2021, Evi Astura Markus, di Gedung Graha Aparatur Muntok, Kamis (28/11) siang.

Dalam sambutannya Melati menyampaikan kebanggaannya terkait produk-produk kerajinan yang dimiliki Bangka Barat seperti misalnya cual Muntok dan songkok resam.

"Saya bangga dengan kerajinan di Bangka Barat terutama cual Muntok yang sudah sangat terkenal. Ini warisan kekayaan yang harus dilestrikan dari beberapa kekayaan kerajinan di sini. Ini harus naik kelas lagi. Selain cual Muntok, ada songkok atau kopiah resam dari Dendang. Terkait potensi ini harus ada inovasi Dekranasda Babar bersama tim utk bisa ke depan lebih dikembangkan. Semoga Dekranasda Babar semakin maju di bawah kepemimpinan Ibu Evi
Astura," kata Melati.

Bupati Markus bersama istri sekaligus ketua Dekranasda Bangka Barat Ny. Evi Astura Markus SH., M.Kn
Bupati Markus bersama istri sekaligus ketua Dekranasda Bangka Barat Ny. Evi Astura Markus SH., M.Kn (Ist)

Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Bangka Barat, Muhammad Zakaria, dikonfirmasi harian ini menyampaikan, untuk semakin mengenalkan produk kerajinan cual Muntok, ke depan pihaknya akan mencanangkan tiap wilayah atau kawasan satu produk cual.

"Sama juga dengan songkok resam di Dendang. Jadi nanti ada hal-hal yang khusus kita jadikan khusus misalnya Air Belo khusus dengan empek-empek udang dan terasinya. Ini yang akan terus kita optimalkan," kata Zakaria.

Dia berharap, momentum pelantikan Evi Astura sebagai ketua Dekranasda Babar menjadi kesempatan untuk lebih memajukan produk UKM di Bangka Barat baik dari segi peralatan maupun permodalan.

(Humas Pemkab Bangka Barat)

Ketua Dekranasda Bangka Barat Evi Astura dan Bupati Bangka Barat Markus bersama Ketua PKK Babel Melati Erzaldi
Ketua Dekranasda Bangka Barat Evi Astura dan Bupati Bangka Barat Markus bersama Ketua PKK Babel Melati Erzaldi (Ist/Pemkab Bangka Barat)
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved