Riza Herdavid Dipercaya Mampu Majukan Perekonomian Masyarakat Bangka Selatan

Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dipercaya sebagai pemimpin yang mampu meningkatkan perekonomian warga Basel kedepan

Riza Herdavid Dipercaya Mampu Majukan Perekonomian Masyarakat Bangka Selatan
ist/Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Selatan
Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menyapa masyarakat Basel. 

BANGKAPOS.C, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dipercaya sebagai pemimpin yang mampu meningkatkan perekonomian warga Basel kedepan.

Sehingga para tokoh masyarakat Basel mengharapkan Riza terpilih menjadi Bupati Basel di Pilkada 2020 nanti.

Salah satunya diungkapkan oleh Maskur (36), salah satu tokoh masyarakat Bukit Terap, Tukak Sadai, Basel.

Menurutnya, Riza memiliki kapabilitas sebagai pemimpin muda dan energik untuk meningkatkan perekonomian Bangka Selatan.

Lanjut Maskur mengatakan, bahwa Riza memiliki komitmen untuk mengoptimalkan setiap sektor di Basel. Khususnya dalam sektor membuka lapangan kerja untuk warga Basel.

"Beliau (Riza Herdavid) punya visi dan misi yang bagus, pertama saya bilang kemajuan di bidang perekonomian di Bangka Selatan ini," kata Maskur.

"Karena saya lihat beliau (Riza Herdavid) salah satu pemimpin yang memiliki potensi untuk memajukan Bangka Selatan kedepan. Sepengetahuan saya, beliau ini punya jiwa muda. Bangka Selatan ini butuh pemimpin yang energik, dan beliau punya itu," tambahnya.

Namun, Maskur bersikekeh mendorong Riza sebagai Bupati pada periode selanjutnya.

Pasalnya, jika sebagai Wakil Bupati, kewenangan Riza sangat terbatas untuk berbuat atau dalam mengupayakan kebijakan yang pro rakyat.

"Alangkah bagusnya kedepan beliau bisa kembali terpilih mewakili masyarakat bangka selatan ini sehingga bisa optimal lagi karena kalau wakil kan kewenangannya terbatas," kata Maskur.

"Tapi kalau beliau jadi orang nomor satu kan mungkin beda lagi kewenangannya lebih luas lagi. Nah itu harapan kami, mudah-mudahan bisa lah untuk beliau memimpin Bangka Selatan," sambungnya.

Di lain sisi, Riza Herdavid memang sangat memberikan perhatiannya terhadap bagaiamana meningkatkan perekonomian Basel.

Diantaranya akan memudahkan setiap izin usaha membuka lapangan kerja.

Menurutnya, dengan mudahnya perizinan usaha, maka secara otomatis kesempatan kerja akan terbuka lebar dan akan menyerap banyak tenaga kerja, khususnya bagi penduduk dan putra daerah di Basel.

"Kalau memang usahanya itu akan bermanfaat buat masyarakat Bangka Selatan, kenapa harus dipersulit. Karena kan nantinya akan menyerap banyak tenaga kerja, yang nganggur kan pacak begawe," tutup Riza.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved