Berita Bangka Tengah

Siswa SMKN 2 Koba Serahkan Buku ke Kapal Wisata dan Masyarakat Desa Kurau

Siswa SMKN 2 Koba menyerahkan sejumlah buku ke perahu yang sering berlalu-lalang mengantar penumpang ke Pulau Ketawai-Desa kurau.

Siswa SMKN 2 Koba Serahkan Buku ke Kapal Wisata dan Masyarakat Desa Kurau
istimewa
Pembagian buku oleh siswa SMKN 2 Koba. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMKN 2 Koba, Kamis (28/11/2019) menyerahkan sejumlah buku ke perahu yang sering berlalu-lalang mengantar penumpang ke Pulau Ketawai-Desa kurau.

Pembagian ini bertujuan agar para wisatawan yang hendak berkunnung ke Pulau Ketawai dapat membaca buku, sembari menuju ke Pulau indah.

Kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi kegiatan pembelajaran humas pelajar agar bisa peduli dengan masalah-masalah masyarakat disekitar sekolah.

Para pelajar ini juga menyumbangkan majalah dinding ke rumah pelangi Desa Kurau sebanyak 11 buah mading, sebagai bentuk ajakan para siswa untuk melestarikan budaya membaca melalui mading berdesain 3 dimensi.

Para pelajar ini juga memiliki niat yang mulia untuk memprakarsai rumah literasi bagi anak-anak di Desa Kurau.

Rencananya mading-mading ini setiap bulan akan direvisi sesuai dengan tema-tema yang diangkat.

Untuk mading kali ini bertemakan tentang guru karena bertepatan dengan hari guru, dengan maksud mengajak seluruh elemen masyarakat untuk cinta dan sayang terhadap guru.

Guru yang juga koordinator pelaksana Ardian Sufandi mengatakan sudah saatnya pola pembelajaran SMA dan Kejuruan kini mengena sasaran langsung kepada masyarakat, seperti yang dilakukan pelajar-pelajar saat ini.

Dengan kegiatan pembelajaran seperti ini, diharapkan mampu memupuk kecintaan pelajar untuk membudayakan literasi di kawasan-kawasan pariwisata Provinsi Bangka Belitung.

"Dalam hal ini kami mengambil kawasan kurau yang setiap harinya banyak orang yang mengunjungi wisata Pulau Ketawai, manggrove dan rumah pelangi. Dengan kegiatan ini juga pelajar-pelajar diharapkan mampu peduli atas masalah-masalah masyarakat dan bisa memecahkan masalahnya dalam kegiatan pembelajaran nantinya," ujar Ardian, Kamis (28/11) kepada bangkapos.com

Hal senada disampaikan oleh satu diantara pelajar SMKN 2 Koba Sukmasandi.

Ia mengaku bangga terhadap proses pembelajaran yang berbasis proyek dan pariwisata ini, karena membantu menumbuhkan minat baca pada diri anak-anak dan remaja.

Kegiatan ini dapat mengembangkan jiwa sosial pelajar kepada masyarakat.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved