Berita Bangka Tengah

Tingkatkan Silaturahmi dan Jaga Kamtibmas Kapolda Babel Gelar Kunker Ke Polres Bangka Tengah

Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, melakukan kunjungan kerja ke Polres Bangka Tengah

Tingkatkan Silaturahmi dan Jaga Kamtibmas Kapolda Babel Gelar Kunker Ke Polres Bangka Tengah
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kunjungan Kapolda Babel ke Polres Bateng. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, melakukan kunjungan kerja ke Polres Bangka Tengah dalam rangka meningkatkan kinerja dan menjaga situasi keamanan di wilayahnya.

Kedatangan perdana Kapolda tersebut disambut langsung oleh Kapolres Bateng Wakil Bupati Bateng, Wakil Ketua DPRD Bateng, Kepala Kejaksaan Negeri Koba, Ketua Pengadilan Negeri Koba, Komandan Rayon Militer, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh perwira tinggi, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh yang diwakilkan oleh Yulianto Satin mengucapkan, selamat datang kepada Kapolda di Negeri Selawang Segantang.

"Selamat datang kepada Kapolda Babel, dan mohon maaf Bupati Bateng berhalangan hadir karena masih dinas keluar, semoga kedatangan Kapolda bisa membawa harapan baru serta perbaikan dalam mengayomi dan melayani masyarakat Bateng," ujar Yulianto, Kamis (28/11)

Yulianto pum sedikit memberikan penjelasan tentang Kabupaten Bateng, yang mana menurutnya, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terdiri dari enam kecamatan mulai dari Kecamatan Lubuk Besar, Koba, Namang, Simpang Katis, Sungai Selan dan Pangkalan Baru dan banyak suku didalamnya.

"Kami berharap Kedatangan Bapak Kapolda Babel, kondisi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa semakin aman dan terkendali khususnya di Bateng yang sebentar lagi akan melaksanakan Pemilukada pada tahun 2020,"

Sementara Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo, dalam laporannya memaparkan saat ini total personil Polri di Bateng sebanyak 774 anggota dan terbagi di 5 Polsek.

"Lima Polsek tersebut diantaranya Polsek Lubuk Besar, Koba, Namang, Simpang Katis dan Sungai Selan sementara Polsek Pangkalanbaru masuk kedalam wilayah hukum Polresta Pangkalpinang," ujar Slamet, Kamis (28/11)

Ia pun mengatakan dengan kedatangan Kapolda ke wilayah hukum Bateng, Polres Bateng siap menerima arahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat serta melindungi masyarakat di Kabupaten Bateng.

Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan, walaupun dadakan namun penyambutannya sangat baik, dan ia mengapresiasi hal tersebut.

"Saya apresiasi kepada Polres Bateng sudah memberikan yang terbaik sekalipun jadwal kunjungan ini dadakan namun tetap berjalan dengan baik," tutur Anang, Kamis (28/11)

Ia menjelaskan jika inti dari kunjungan kerja ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bangka Tengah, ia pun memberikan nasihat agar jangan pernah mengeluh dan teruslah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki) 

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved