Kriminalitas

Dompet Hilang, Uang Tabungan Mahasiswi Sebesar Rp 12 Juta Dikuras Lewat Kartu ATM

Nasib nahas menimpa Siti Devisari (21) seorang mahasiswa di Bangka Belitung. Ia harus kehilangan uang sebesar Rp 12 juta

Dompet Hilang, Uang Tabungan Mahasiswi Sebesar Rp 12 Juta Dikuras Lewat Kartu ATM
Bangkapos.com/Yuranda
Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Nasib nahas menimpa Siti Devisari (21) seorang mahasiswa di Bangka Belitung. Ia  harus kehilangan uang sebesar Rp 12 juta, di rekening tabungan miliknya yang diambil melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Selasa (26/11/2019) pukul 07.18 Wib.

Pada saat itu, Siti Devisari, warga Desa Saing, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka pulang dari toko dan memarkirkan kendaraan miliknya di depan teras kontrakan. Ia masuk ke dalam kontrakan yang terletak di Gang Kalamaya, Bukit Intan, Pangkalpinang.

Tanpa sadari dompet miliknya tertinggal di dashboard motor bagian depan, dia baru sadar setelah ada laporan, SMS M-Banking bahwa ada transaksi penarikan dari ATM miliknya itu.

Saat diperiksa pagi harinya, dompet tersebut sudah tidak ada lagi di dashboard motor bagian depan. Adapun isi di dompet itu KTP, BPJS, dan Kartu ATM Bank BRI, atas nama pelapor.

Setelah menyadari hal itu, Siti langsung bergegas pergi ke bank tersebut, untuk mengecek saldo rekening miliknya, ternyata memang benar saldo korban telah berkurang.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 12 juta dan melaporkan kejadian itu ke Polres Pangkalpinang guna penyidikan lebih lanjut.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, membenarkan tentang kehilangan uang di rekening ATM tersebut.

Berdasarkan laporan yang di terima kepolisian, pelapor melaporkan kejadian tersebut, Selasa, (26/11/2019) pukul 22.30 WIB.

Pelapor mengaku telah kehilangan sejumlah uang didalam rekening, diduga di ambil oleh pelaku yang mengambil dompet milik korban tersebut.

"Iya kami sudah menerima laporan kehilangan itu, saat ini masih dalam proses penyelidikan tim Opsnal Polres Pangkalpinang, " kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Jumat (29/11/2019). (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved