Gaya Hidup Wanita

Ingin Cantik dan Sehat, Hati-hati Saat Diet dan Begadang

Dokter Kecantikan dr Meri pemilik klinik kecantikan di Kota Pangkalpinang mengatakan dalam menjaga dan merawat tubuh

Ingin Cantik dan Sehat, Hati-hati Saat Diet dan Begadang
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Dokter Kecantikan dr Meri di klinik kecantikan Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dokter Kecantikan dr Meri pemilik klinik kecantikan di Kota Pangkalpinang mengatakan dalam menjaga dan merawat tubuh agar tetap cantik dan sehat harus diperhatikan saat diet dan jangan sering bergadang.

"Agar tetap cantik dan sehat kita perlu sekali memperhatikan pola hidup baik pola makan, sering olahraga, dan perawatan kulit. Tapi perlu diperhatikan juga bagi yang biasa diet dengan cara yang salah malah dapat merusak kesehatan kulit," ungkap dr Meri saat ditemui Bangkapos.com, Jumat (29/11/2019).

Ia menerangkan, diet yang salah itu ketika seseorang tidak mengkonsumsi makanan dengan gizi yang baik. Kulit juga memerlukan nutrisi baik vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam suatu makanan.

"Apabila seseorang diet, makan sedikit bahkamn takut makan sehingga tubuh memperoleh nutrisi yang kurang. Hal itu bisa bikin kulit jadi kusam karena kurang vitamin. Lebih baik kalau diet itu makan secukupnya, bisa ganti nasi dengan kentang, perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Paling penting itu minum air putih yang banyak biar kulit tidak kering," saran dr Meri.

Mengenai begadang, ia menerangkan bahaya begadang dapat membuat kulit kering, kusam dan penuan dini.

"Begadang tentu saja tidak baik untuk kulit dan bahkan organ tubuh lainnya. Sebab pada malam hari bahkan pukul 19.00 WIB tubuh kita itu perlu istirahat, tidak hanya organ bahkan begitupula dengan kulit," jelas dr Meri.

Ia menegaskan, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan itu penting terutama kulit, sebab semakin hari kulit akan menumpukan sel kulit mati sehingga kulit menjadi kusam timbul jerawat dan flek hitam.

"Untuk umur dalam melakukan perawatan biasanya pasien di sini umur 20 tahun ke atas, tapi ada juga anak-anak dengan ketentuan kita harus tau keluhan," kata dr Meri. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved