Gaya Hidup Wanita

Ingin Cantik dan Sehat, Ini Tips dr Meri

Dokter kecantikan, dr Meri dari klinik kecantikan di Kota Pangkalpinang menyarankan untuk menjaga dan merawat kecantikan serta kesehatan perlu rutin

Ingin Cantik dan Sehat, Ini Tips dr Meri
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
dr Meri saat memberikan perawatan kepada satu pasien. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Cantik dan sehat itu idaman semua wanita. Dokter kecantikan, dr Meri dari klinik kecantikan di Kota Pangkalpinang menyarankan untuk menjaga dan merawat kecantikan serta kesehatan perlu rutin, tentu saja hasilnya perlu proses juga.

"Cantik dan sehat itu perlu proses harus ada keseimbangan antara tubuh kita dari dalam maupun dari luar," ungkap dr Meri saat ditemui Bangkapos.com, Jumat(29/11/2019).

Ia mengatakan semua wanita itu cantik, tidak ada yang jelek.  Kecantikan biasa dilihat dari kulit yang sehat dan perlu dirawat.

"Kulit orang itu berbeda jadi bagaimana merawat kulit biar sehat harus diperhatikan, makanan yang bergizi untuk memberi nutrisi untuk kesehatan kulit dan minum air sebanyak 2 liter sehari dan rajin berolahraga," sarannya.

Ia juga membahas makanan yang sehat itu mengandung vitamin, protein, karbohidrat tidak banyak mengandung minyak dan jangan makan berlebihan.

"Banyak juga pasien saya yang berjerawat dan wajah berminyak saya biasa anjurkan untuk mengkonsumsi banyak sayuran, buah-buahan dan air putih," kata dr Meri.

Menurutnya perlu berapa lama waktu untuk membuahkan hasil dari proses tersebut, karena tidak ada yang instan sehingga perawatan setiap hari.

"Proses degrenasi kulit itu perlu proses selama 30 hari. Jadi tidak bisa cepat ya, saya selalu mengedukasi pasien bahwa perlu waktu dan tidak mungkin satu minggu atau beberapa bulan," kata dr Meri.

Mengenai olahraga ia menuturkan pada umumnya semua olahraga itu baik, yang penting itu fun atau menyenangkan. Seperti yang sedang tren yakni line dance, olahraga yang lebih kearah fun.

"Saya anjurkan seperti itu supaya kita punya badan sehat dan tidak stres juga, sesuai dengan kemampuan kita lah intinya," saran dr Meri. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved