Breaking News:

Kualifikasi Sepak Bola PON Akan Digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Pada Bulan Desember

Kualifikasi sepak bola putri PON (Pekan Olahraga Nasional) XX/2020 akan digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang selama tiga hari

Penulis: | Editor: Evan Saputra
Bangkapos/irakurniati
Sekretaris umum PSSI Bangka belitung, Mintrajaya 

Kualifikasi Sepak Bola PON Akan Digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Pada Bulan Desember

BANGKAPOS.COM - Kualifikasi sepak bola putri PON (Pekan Olahraga Nasional) XX/2020 akan digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang selama tiga hari. Kualifikasi grup I Sumatera ini berlangsung pada 13,15 dan 17 Desember mendatang.

Stadion kebanggaan masyarakat Pangkalpinang ini dipilih PSSI menjadi venue kualifikasi sepak bola, disambut baik oleh wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Dia mengatakan, siap mendukung dan setuju diadakannya kualifikasi sepak bola terutama mendukung tim Babel agar memperoleh kemenangan di tanah sendiri.

"Saya tentu setuju diadakan di stadion kebanggaan kita. Cuma untuk keperluan teknis, pihak PSSI bangka belitung harus mengurus izin dulu ke dinas terkait, seperti dishub untuk penyediaan bis, stadion ini harus dibicarakan ke dinas PU. teknis kami serahkan ke mereka," kata Molen sesuai audiensi dengan Asosiasi Provinsi PSSI Bangka belitung, Jumat (29/11/2019) malam.

Molen juga mengatakan, akan menonton langsung jalannya kualifikasi apabila tidak ada agenda kedinasannya. "insyallah saya juga mau nonton," pungkasnya.

Sementata itu, sekretaris umum PSSI Bangka belitung, Mintrajaya, menuturkan, akan bergerak cepat untuk mengurusi perizinan dan teknis lapangan setelah disetujuinya oleh wali kota. Pasalnya, waktu penyelenggaraan hampir dua minggu dan pada H-2 tamu telah datang ke Bangka belitung.

"Sarana prasarana stadion Depati Amir saya rasa sudah cukup memenuhi syarat apalagi PSSI menetapkan itu sebagai arena kualifikasi sepak bola putri, tentu sudah ada pertimbangan mereka. Kami juga akan bergerak cepat untuk mengurusi kesiapan ini," ujar Mintrajaya.

Menurutnya, dari segi tim putri Babel, kesiapan latihan sudah dilakukan selama setahun belakangan. Apalagi, tim putri Babel ini menjadi satu dari tim terbaik di Indonesia dan pada event nasional piala pertiwi, mereka mampu merebut runner up.

"Kita optimis untuk tim ini lolos juara grup I ke pra PON. Empat atlet dari tim ini juga dikirim untuk Sea Games di Filipina, tapi tanggal 10 Desember mereka sudah selesai, jadi bisa ikut dikualifikasi nanti," sambungnya.

Pihaknya menargetkan, kualifikasi ini sepak bola putri Bangka belitung mampu meraih medali PON. Dia juga meminta dukungan masyarakat Bangka belitung kepada tim ini.

Lebih lanjut, dia berharap, Bangka belitung kedepan memiliki stadion bertaraf internasional agar event internasional bisa masuk ke Bumi Serumpun Sebalai.

(bangkapos.com/irakurniati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved