Berita Pangkalpinang

Sering Dapat SMS Pinjaman Dana, Laporkan ke OJK

Bila Anda risih dengan SMS penawaran dana, Anda bisa melaporkan hal tersebut ke OJK 157.

Sering Dapat SMS Pinjaman Dana, Laporkan ke OJK
(bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Contoh SMS penawaran pinjaman dana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anda sering mendapatkan SMS (Short Message Service) penawaran pinjaman dana, bahkan membuat Anda bertanya-tanya darimana pengirim mengetahui nomor Anda.

Bahkan mungkin Anda tertarik untuk meminjam dana, tapi jangan langsung percaya. Anda perlu melihat perusahan yang menawarkan jasa peminjaman dana tersebut tidak menipu atau sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Sebab OJK berfungsi dalam pengawasan peminjaman dana baik akeses keungan dari Bank Umum, BPR/S, INKB dan Pasar Modal, serta perlindungan konsumen baik layanan konsumen, pemberian sistem layanan informasi keuangan (SLIK), tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) dan tim kerja satgas waspada (SWI) daerah.

Sebelum ke Bangka, ABG Asal Bandung Ini Ngaku Masih Perawan, Kenyataan Pahit Kegadisan Terenggut

Bila Anda risih dengan SMS penawaran dana, Anda bisa melaporkan hal tersebut ke OJK 157.

Kepala Bagian Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi Daerah OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Lina mengatakan pihak OJK akan membantu mengatasi kerisihan Anda ketika mendapat SMS seperti itu.

"OJK terima layanan pengaduan bila ada tawaran pinjaman baik dari whatsApp atau SMS. Bila menganggu masyarakat bisa kami bantu untuk pemblokiran, akan tetapi OJK tidak punya wewengan pemblokiran makanya kami akan bantu laporkan ke pihak kominfo (Komunikasi dan Informatika-red)," ungkap Lina, Jumat(29/11/2019).

Ia menambakan dalam hal Fintech (Financial Technology) atau peminjaman berbasis menggunakan smartphone belum ada hukum yang mengatur sehingga masih mengacu pada UU ITE dibawah naungan Kominfo.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved