Top, Poktan Makmur Desa Sekar Biru Parittiga Raih BI Award 2019

Klaster sapi kelompok tani (Poktan) Makmur di desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga

Top, Poktan Makmur Desa Sekar Biru Parittiga Raih BI Award 2019
Ist
Bupati Bangka Barat Markus saat peresmian mini lab MA-11 oleh perwakilan BI BABEL beberapa waktu lalu 

Klaster sapi kelompok tani (Poktan) Makmur di desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat dinobatkan oleh Bank Indonesia (BI) sebagai cluster terbaik pendukung ketahanan pangan dalam rangka pengendalian inflasi khususnya di bidang peternakan/perikanan.

Bupati Markus saat mengunjungi Poktan Makmur desa Sekar Biru beberapa saat lalu
Bupati Markus saat mengunjungi Poktan Makmur desa Sekar Biru beberapa saat lalu (Ist)

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo kepada ketua kelompok tani Makmur, Rahmat Kadarta, disaksikan langsung Presiden Joko Widodo pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019 di Jakarta, Kamis (28/11).Bupati Bangka Barat, Markus SH, menjelaskan bahwa penghargaan yang berhasil diraih poktan Makmur desa Sekar Biru menjadi torehan positif yang layak diapresiasi sekaligus menjadi motivasi bagi masyarakat di desa-desa lain di Bangka Barat.

"Ini sebuah prestasi luar biasa yang berhasil diraih Poktan Makmur di desa Sekar Biru. Semoga menjadi contoh bagi desa lain untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki di setiap desa masing-masing. Penghargaan ini juga menjadi bukti nyata bahwa Bangka Barat mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional," kata Markus di Muntok, Jumat (29/11).

Peternakan milik Poktan Makmur Sekar Biru
Peternakan milik Poktan Makmur Sekar Biru (Ist)

Erwin, Kepala Desa Sekar Biru ditemui, Kamis (28/11), menjelaskan prestasi yang diraih Poktan Makmur berkat upaya pengembangan pertanian peternakan dengan pengolahan pupuk organik berbasis microbakter alfaafa atau MA-11.

Penghargaan BI Award 2019 yang diberikan kepada Poktan Makmur
Penghargaan BI Award 2019 yang diberikan kepada Poktan Makmur (Ist)

"Jadi semua yang kami kembangkan khususnya di bidang pertanian peternakan semuanya organik. Poktan Makmur ini merupakan binaan KpW BI Babel sejak 2018 lalu," tutup Erwin. (Humas Bangka Barat)

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved