Wapres RI Maruf Amin Beri Penghargaan Paramakarya untuk Gubernur Babel di Istana Negara

Gubernur Erzaldi berhasil dalam hal pembinaan dan dukungan kepada perusahaan, sehingga mendapat apresiasi

Wapres RI Maruf Amin Beri Penghargaan Paramakarya untuk Gubernur Babel di Istana Negara
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman menerima penghargaan dari Wapres RI Maruf Amin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendapatkan Penghargaan Pembina Produktivitas Paramakarya Tahun 2019.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin menyerahkan langsung penghargaan itu di Istana Wapres RI, Kamis (28/11/2019).

Gubernur Erzaldi berhasil dalam hal pembinaan dan dukungan kepada perusahaan, sehingga mendapat apresiasi dari Kementerian Tenaga Kerja RI.

“Alhamdulillah IKM Gurih DD yang berasal dari Desa Kurau Barat berhasil meraih penghargaan Produktivitas Paramakarya tahun 2019 dengan klasifikasi USAHA KECIL " Berkinerja Baik" selama 3 tahun berturut-turut,” ujar Erzaldi. 

“IKM Gurih DD ini memproduksi hasil olahan hasil laut dan semoga ini awal dari semangat usaha kecil yang bisa membangkitkan usaha kecil lainnya yang ada di Kepulauan Babel dan mendorong pelaku pelaku usaha untuk mewujudkan kreativitasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ucap Gubernur didampingi Kepala Disnaker Bangka Belitung Harrie Patriadie dan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh. 

Wapres Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada perusahaan yang menerima penghargaan Paramakarya 2019 ini baik perusahaan skala kecil, menengah dan besar.

“Saya juga menyampaikan apresiasi atas segala upaya meningkatkan produktivitas usahanya. Apresiasi juga saya sampaikan kepada jajaran Pemerintah Daerah yang telah berupaya mendorong peningkatan produktivitas pengusaha di daerahnya masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengatakan penghargaan produktivitas tertinggi ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang terus meningkatkan produktivitasnya dan berhasil mempertahankan tingkat produktivitas yang dicapai selama 3 (tiga) tahun berturut-turut.

Penghargaan produktivitas tersebut terdiri dari penghargaan Sidhakarya dan Pramakarya.

Paramakarya adalah penghargaan produktivitas tingkat nasional, yang diberikan oleh Presiden RI/Wakil Presiden setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil.

Sedangkan Siddhakarya merupakan penghargaan produktivitas tingkat provinsi, yang diberikan oleh Gubernur/Wakil Gubernur pada setiap tahun genap. (Diskominfo Babel)

Editor: Alza Munzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved