Berita Bangka Selatan

Bupati Bateng Beri Bantuan Mesin Jahit Bagi Peserta Pelatihan Menjahit

Ibnu menyampaikan, pelatihan seperti ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Bateng kepada masyarakat.

Bupati Bateng Beri Bantuan Mesin Jahit Bagi Peserta Pelatihan Menjahit
(Ist)
Penutupan pelatihan penjahitan di Kelurahan Dul 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) mengatakan jika menjahit dapat meningkatkan perekonomian warga, hal ini ia sampaikan pada saat acara penutupan pelatihan menjahit di Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru Bateng, di Ruang Serbaguna Kelurahan Dul.

Sebanyak 35 peserta pelatihan yang terdiri dari ibu rumah tangga, TP PKK Kelurahan Dul, dan Dasawisma, dengan seksama memperhatikan arahan dari orang nomor satu di Bateng ini.

Ibnu menyampaikan, pelatihan seperti ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Bateng kepada masyarakat. Diharapkan Dengan adanya keterampilan seperti ini, akan membuat peserta pelatihan dapat menambah penghasilan.

"Kita harapkan dengan adanya keterampilam ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Dul," ujar Ibnu," baru-baru ini

Ibnu yang saat itu di dampingu Camat Pangkalanbaru Samsul Komar dan Lurah Dul Kiagus Amirudin, melihat hasil jahitan peserta sudah sangat bagus bahkan tidak kalah dengan penjahit profesional.

Tak lupa pada kesempatan itu, Ibnu membeli hasil jahitan peserta dan memberikan mesin jahit kepada peserta pelatihan. Satu diantara peserta Asnuti mengatakan jika Bupati Ibnu membeli hasil jahitannya, dan ia juga mengucpkan banyak terima masih kepada Ibnu dan pemerintah setempat yang sudah memberikan perhatian bagi masyarakat Bateng.

"Alhamdulillah hasil menjahit kami dibeli oleh pak bupati, pak camat, dan pak lurah. Saya mengucapkan terima kasih atas pelatihan ini," ujar Asnuti, Sabtu (30/11)

Camat Pangkalan baru, Samsul Komar mengatakan jika sumber anggaran kegiatan tersebut berasal dari anggaran Kelurahan Dul. Yang mana kegiatan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat mengikuti motto Pemkab Bateng Unggul, Besame Membangun Ekonomi Rakyat.

"Mudah-mudahan perekonomian rakyat Kecamatan Pangkalan Baru meningkat dengan adanya kegiatan Pemberdayaan masyarakat seperti ini," ujar Samsul Komar.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved