Kunjungan Kapolda ke Bangka Pos

Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat: Media Jangan Ragu Memberitakan Berdasarkan Fakta

Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengungkapkan media jangan ragu untuk membuat berita berdasarkan fakta

Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat: Media Jangan Ragu Memberitakan Berdasarkan Fakta
Bangkapos/Deddy Marjaya
Kapolda Bangka Belitung beserta jajaran foto bersama awak redaksi dan bisnis Bangka Pos Group dalam kunjungan silaturahmi ke kantor bangka pos, Sabtu (30/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengungkapkan media jangan ragu untuk membuat berita berdasarkan fakta jika ada hal negatif tentang anggotanya. Sebaliknya kata dia, media diharapkan mendukung hal-hal positif yang dilakukan anggota kepolisian dalam rangka menumbuhkan semangat mereka dalam berinovasi.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam diskusi Kapolda bersama awak redaksi dan bisnis Bangka Pos, Sabtu (30/11/2019), di kantor bangka pos, Jl Abdurrahman Sidiq Pangkalpinang.

"Media luar biasa pengaruhnya. Kalau ada berita jelek dari anggota, jangan ragu untuk diberitakan kalau itu memang faktanya. Begitu pun sebaliknya informasi positif didukung," jelasnya.

Dikatakan Kapolda kunjungan ke kantor redaksi bangka pos dalam rangka menjalin silaturahmi dan saling mensupport.

Editor In Chief Bangka Pos Group, Ibnu Taufik Juwriyanto menuturkan dari sisi pemberitaan media bangka pos tidak untuk mencari keburukan, bangka pos memiliki andil dalam membangun provinsi Bangka Belitung menjadi lebih maju.

"Kami ingin menjadi media inovatif dan menginspirasi. Wartawan tidak selalu benar, pasti ada yang salah juga karena wartawan manusia biasa," kata Ibnu Taufik Juwriyanto seraya tertawa dalam diskusi tersebut.

Dikatakannya, di era digitalisasi saat ini media sosial sangat berpengaruh terhadap pemberitaan. Untuk itu kata Taufik wartawan Bangka Pos dibekali ilmu jurnalistik yang jelas serta kompetensi lainnya. 

"Kami juga tidak sembarangan mengambil berita dari media sosial, harus dikonfirmasi terlebih dahulu, sehingga tidak terjadi kesalahan. Wartawan kami harus kompeten," ujar Taufik.

General Manager Bisnis Bangka Pos Group, Daryono mengucapkan terimakasih kepada Kapolda serta jajarannya yang sudah datang bersilaturahmi ke bangka pos.

Daryono memaparkan, bangka pos memiliki produk koran cetak bangka pos dan babel news dan pos belitung. Sedangkan media online  bangkapos.com dan posbelitung.com.

Hadir dalam rombongan ini yakni Dir Intel Kombes Pol Nur Rhamdani, Dir Krimsus Kombes Indra Krismayadi, Dir Krimum Kombes Pol Budi Haryanto, Dirlantas Kombes Pol Agus Fatchulloh, Kabid Propam AKBP Daniel dan Kabid Humas AKBP Maladi dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana serta jajaran Polsek di Pangkalpinang.

(Bangkapos/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved