Kiki Cindiana Raih IPK Tertinggi Wisuda STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung

Sebanyak 168 wisudawan 9 diantaranya memperoleh predikat cumlaude atau pujian dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi

Kiki Cindiana Raih IPK Tertinggi Wisuda STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung
IST/STKIP Muhammadiyah
STKIP Muhammadiyah menggelar wisuda, Sabtu (30/11/2019). 

BANGKAPOS.COM - Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung Asyraf Suryadin mewisuda 168 wisudawan, terdiri dari 115 orang dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan 53 wisudawan dari Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Sebanyak 168 wisudawan 9 diantaranya memperoleh predikat cumlaude atau pujian dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3,75 atas nama Kiki Cindiana dari Program Studi PGSD.

“Kami selaku pimpinan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Terima kasih tak lupa juga kami sampaikan kepada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung,” papar Ketua STKIP Muhammadiyah Asyraf Suryadin, Jumat (29/11/2019).

Ia berharap wisudawan dapat bergabung di dalam Ikatan Alumni STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung agar dapat berkolaborasi dalam kegiatan apa pun nantinya terkhusus dalam membawa nama baik almamater.

"Di hadapan siapa pun memberikan dan menjadi contoh yang baik. Di antara mereka, Saudara harus mampu menciptakan sesuatu yang baru, dan di belakang mereka, Saudara harus mampu menjadi motivator,” katanya.

Lebih lanjut Asyraf menyatakan sejak 2011 STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung telah mencatat beberapa hasil.

Pertama, pertumbuhan dan perkembangan program studi.

Saat berdiri STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung memiliki 2 program studi dan bertambah 2 program studi hingga saat ini.

Kedua, jumlah mahasiswa. Total mahasiswa sejak 2011 hingga 2019 ini sebanyak 1.781 orang dari 4 program studi dan lulusan hingga saat ini berjumlah 534 orang.

Sebanyak 78% lulusan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung telah menjadi Aparatur Sipil Negara di beberapa instansi.

Selain itu, para mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung telah menerima bantuan beasiswa baik berupa Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saat ini, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung memiliki tenaga pendidik berkualifikasi Strata 3 berjumlah 1 orang dan strata 2 sebanyak 52 orang dosen. Sebanyak 23 dosen telah memiliki jenjang kepangkatan akademik di antaranya 3 Lektor dan 18 Asisten Ahli. Sebanyak 12 dosen telah memiliki sertifikat pendidik. Selain itu, sebanyak 3 orang dosen saat ini sedang menempuh pendidikan doktor baik di dalam negeri maupun di luar negeri. STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung selain memiliki tenaga pengajar juga memiliki tenaga kependidikan yang sedang menempuh pendidikan magister sebanyak 4 orang,” jelasnya.

Tak lupa Asyraf juga menyampaikan duka citanya atas meninggalnya salah satu dosen yang sedang menempuh studi lanjut doktornya yakni alm. Edy Mastoni, M.Pd. tutup usia 40 tahun pada 7 Oktober bulan lalu.

Ia berharap dengan usia 8 tahun ini mampu terus memperbaiki pengelolaan kampus ini berbasis sistem informasi sehingga para orang tua tidak akan kesulitan lagi jika ingin tahu perkembangan anak-anaknya di kampus ini. Ia juga tak lupa meminta doa restu, perubahan bentuk STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.(*)

Editor: Alza Munzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved