Universitas Muhammadiyah Segera Terwujud Karena 4 Darma Perguruan Tinggi

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Pendidikan Tinggi Litbang menyampaikan rasa bersyukur melihat keberhasilan para wisudawan

Universitas Muhammadiyah Segera Terwujud Karena 4 Darma Perguruan Tinggi
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Anggota Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof Sutrisno memberikan sambutan pada acara wisuda V Sarjana STKIP Muhammadiyah Babel 

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Pendidikan Tinggi Litbang menyampaikan rasa bersyukur melihat keberhasilan para wisudawan wisudawati yang berhasil menyelesaikan studi di STKIP Muhammadiyah.

"Dengan berbagai macam perjuangan, dan berbagai kesulitan yang dihadapi dan dapat menuntaskan tugas hingga meraih gelar sarjana, " ungkap Prof Sutrisno Anggota Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, pada acara wisuda V STKIP Muhammadiyah Babel, (30/11) di lantai 4 Gedung STKIP muhammadiyah Babel

Menurut Prof Sutrisno bahwa keberhasilan yang diperoleh STKIP Muhammadiyah Babel, karena ada meraih berbagai prestasi.

Lebih lanjut kata Prof Sutrisno apa yang sudah diperoleh kelembagaan dari sekolah tinggi menuju ke univeritas dalam waktu tidak lama lagi, hal ini akan menjadi kenyataan.

"Apa yang menjadi terwujud ini bukan hanya dibekali tri dharma perguruan tinggi tetapi ada empat darma perguruan tinggi, " ungkapnya.

Adapun 4 darma, jelas Sutrisno yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi serta pengabdian kepada masyarakat dan Al Islam dan Keagamaan ke islman an.

Bahkan kata Sutrisno bahwa dalam UU Pendidikan dan Perpres, dibekali kompetensi yaitu capaian usaha oleh karakter (kepribadian) serta terkait dengan penguatan pengetahuan, keterampilan berkomunikasi. 

Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved