Disperkim Pangkalpinang Renovasi Panggung Hiburan Taman Wilhelmina

Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Pangkalpinang merenovasi panggung hiburan rakyat yang ada di Taman Wilhelmina atau dikenal

Disperkim Pangkalpinang Renovasi Panggung Hiburan Taman Wilhelmina
Bangkapos/irakurniati
Kepala Disperkim Pangkalpinang, Miego 

Disperkim Pangkalpinang Renovasi Panggung Hiburan Taman Wilhelmina

BANGKAPOS.COM - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Pangkalpinang merenovasi panggung hiburan rakyat yang ada di Taman Wilhelmina atau dikenal dengan Taman Sari Pangkalpinang.

Panggung yang biasa dipakai sebagai tempat pertunjukan seni maupun kegiatan masyarakat ini sudah beberapa tahun tidak dilakukan perbaikan sehingga kondisi bangunannya kurang representatif dan penyelenggaraan kegiatan sering berpindah ke tempat lain.

"Taman Sari itu baru diserahkan ke dinas perkim pada pertengahan tahun 2019 sehingga kami hanya bisa menggunakan APBD perubahan dan hanya merenovasi dulu," ujar Kepala Dinas Perkim, Miego, Minggu (1/12/2019).

Dia menuturkan, pembenahaan akan dilanjutkan ditahun 2020 menggunakan anggaran pemerintah daerah. Sementara ini, renovasi yang sedang dilakukan memakan biaya sebesar Rp 180 juta dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

"Kami ingin mengembalikan fungsinya agar bisa dipakai oleh masyarakat baik itu panggung hiburan pertunjukan seni maupun kegiatan yang tidak terlalu besar," ucap Miego.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved