Berita Pangkalpinang

DMI dan ACT Bangka Belitung Galang Dana Bantu Perjuangan Rakyat Palestina di Gaza

Dewan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Bangka Belitung melakukan penggalangan dana untuk perjuangan rakyat Palestina.

DMI dan ACT Bangka Belitung Galang Dana Bantu Perjuangan Rakyat Palestina di Gaza
Ist/Tim ACT Babel
Tim ACT dan PW DMI di Sekretariat ACT di Kantor Cabang ACT Bangka Belitung di Pangkalpinang. 

DMI dan ACT Bangka Belitung Galang Dana Bantu Perjuangan Rakyat Palestina di Gaza

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dewan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Bangka Belitung melakukan penggalangan dana untuk perjuangan rakyat Palestina.

Kegiatan penggalangan dana dilakukan bersama-sama PW DMI Babel dan lembaga kemanusiaan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hal ini dikemukakan Ketua PW DMI Babel H Rasyid Ridho didampingi Sekretaris Ust H Ardan, Sabtu (30/11).

Rasyid menyatakan, mengutuk serangan Israel dan menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas terjadinya tragedi kemanusiaan ini.

Apalagi seiring dengan meningkatnya ketegangan di Gaza Palestina yang telah menewaskan 34 orang warga Gaza.

"PW DMI Provinsi Babel menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya jamaah masjid di seluruh Babel untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina melalui Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bangka Belitung," ungkapnya.

ACT menurut Rasyid adalah sebagai lembaga kemanusiaan yang telah 10 tahun menjalankan program kemanusiaannya di Palestina.

Rasyid mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu bergerak membantu menguatkan perjuangan Palestina dengan menggalang kepedulian dalam bentuk penghimpunan dana.

"Dana yang dihimpun akan dikirimkan kepada saudara-saudara kita di Palestina yang mengalami penderitaan berkepanjangan akibat serangan Israel," jelasnya.

Dikemukakan Rasyid, bahwa selama 52 tahun Palestina berusaha memperjuangkan kemerdekaannya dari penjajah Israel dan selama itu pula korban dari warga Palestina terus berjatuhan yang bahkan banyak terdiri dari anak-anak, ibu dan lansia. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved