Berita Sungailiat

Komunitas Sepeda Dijamu Bupati Bangka, Lili Lontarkan Pujian Jalan di Bangka Mulus

Komunitas pecinta olahraga sepeda yang berasal dari Jakarta melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangka pada Sabtu (30/11/2019) malam

Komunitas Sepeda Dijamu Bupati Bangka, Lili Lontarkan Pujian Jalan di Bangka Mulus
Bangkapos.com/Riki Pratama
Anggota komunitas pecinta olahraga sepeda yang berasal dari Jakarta berfoto bersama saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangka pada Sabtu (30/11/2019) malam tadi, di Rumdin Bupati Bangka. 

Komunitas Sepeda Dijamu Bupati Bangka, Lili Lontarkan Pujian Jalan di Bangka Mulus

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komunitas pecinta olahraga sepeda yang berasal dari Jakarta melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangka pada Sabtu (30/11/2019) malam, di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Para goweser ini membawa semua sepeda kesayangan masing-masing ke Kabupaten Bangka. Pada pertemuan ini mereka  dijamu oleh Bupati Bangka, Mulkan dengan makan malam dan ramah tamah.

Bupati Bangka, Mulkan mengakui sepeda merupakan alat tranportasi yang  baik digunakan untuk berolahraga, dalam upaya menyehatkan badan.

Ia mengakui di jaman, sekarang, olahraga sepeda sudah mulai berubah menjadi olahraga yang bergengsi dan bernilai tinggi.

"Olahraga sepeda ini merupakan olahraga bergengsi tinggi. Sehingga, tidak semua orang mampu mengikutinya. Selain dibutuhkan fisik yang prima, harga dari peralatan sepda juga mahal hingga mencapai puluhan juta," kata Mulkan.

Ia menambahkan, olahraga bersepeda memang sedang lagi digrandrungi oleh masyarakat Indonesia, terlebih lagi di kota-kota besar yang menerapkan aturan car free day. Bahkan termasuk di Bangka para pegawai ASN, BUMN dan masyarakat mulai menyenangi olahraga bersepeda.

"Terbukti dengan munculnya berbagai komunitas sepeda yang ada di Bangka mulai dari Palawija, Lipan dan lain sebagainya. Seluruh komunitas tersebut rutin melaksanakan goes bersama baik dalam maupun antar Kota," ungkapnya

Ketua koordinator rombongan Jakarta, Lili, mengungkapkan sangat mengagumi keindahan alam Pulau Bangka. Selain itu, menurutnya fasilitas jalan yang ada di Kabupaten Bangka juga sangat bagus dan mulus, sehingga, sangat mendukung akan kegiatan olahraga sepeda.

"Rute di Bangka sangat bagus, kebetulan kami juga dari berbagai komunitas senang menjelajah terutama seluruh Indonesia. Bahkah sebagian anggota juga hingga bersepeda ke luar negeri," kata Lili.

Kedatangan mereka ke Kabupaten Bangka, membuat mereka memberikan saran agar pihak penginapan atau hotel menyediakan sewa sepeda untuk menunjang pariwisata di Pulau Bangka.

Dengan demikian, para pengunjung dapat menikmati wisata sambil beresepeda dan anggota komunitas sepeda di Bangka dapat menjadi pemandu wisatanya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved