Berita Bangka Barat

Tim Pusat Penelitian Geopark Unpad melakukan Riset Bukit Telaga Tujuh, Desa Sungai Buluh Jebus

Prof Mega Fatimah Rosana, bersama timnya melakukan riset ke Bukit Telaga Tujuh, Desa Sungaibuluh Kecamatan Jebus

Tim Pusat Penelitian Geopark Unpad melakukan Riset Bukit Telaga Tujuh, Desa Sungai Buluh Jebus
Ist
Tim Pusat Penelitian Geopark Unpad melakukan Riset Bukit Telaga Tujuh, desa Sungai Buluh Jebus

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua Pusat Penelitian Geopark dan Kebencanaan Geologi Universitas Padjadjaran (Unpad ) Badung Prof Mega Fatimah Rosana, bersama timnya melakukan riset ke Bukit Telaga Tujuh, Desa Sungaibuluh Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu  (30/11/2019 ) kemarin.

Kedatangan Tim Geo Park Unpad Bandung tersebut, diterima Camat Jebus Amir, Kapolsek AKP M Saleh, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat Fachriansyah, dan perangkat desa setempat.

Fachriansyah mengatakan, Bangka Barat memiliki potensi untuk dijadikan sebagai geopark nasional. Salah satu potensi tersebut ada di Bukit Telaga Tujuh, Desa Sungaibuluh tersebut.

Menurutnya, pengembangan geopark sangat terkait dengan konservasi, edukasi dan pengembangan ekonomi dan sosial masyarakat yang pada akhirnya berdampak kepada pariwisata.

"Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus berperan aktif guna terwujudnya geopark atau taman bumi. Apalagi di Babar ini potensi geopark sangat banyak. Salah satunya," kata, Fachriansyah, Sabtu ( 30/11/2019 ).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved